Home / Musi Rawas / Politik / Sumsel

Kamis, 4 Juli 2024 - 14:00 WIB

Hj Suwarti Burlian Tepis Isu Pengunduran Diri dari Pencalonan Bupati Musi Rawas

Hj Suwarti Burlian

Hj Suwarti Burlian

MUSI RAWAS – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Musi Rawas Hj Suwarti Burlian menepis isu yang beredar terkait pengunduran dirinya dari kontestasi di Pilkada Musi Rawas pasca dikeluarkannya Surat Tugas dari Partai Gerindra kepada bakal pasangan calon lainnya yakni Hj Ratna Machmud dan Suprayitno beberapa waktu yang lalu.

Menurut Hj Suwarti, dinamika politik di Musi Rawas masih sangat dinamis, bahkan hingga saat ini belum ada satu bakal pasangan calon yang mendapat surat keputusan akhir dari Partai Politik melalui surat rekomendasi B1 KWK sebagai syarat pendaftaran di KPU Musi Rawas.

‚ÄúTentang berita yang beredar bahwa saya mundur dari pencalonan bupati, saya tegaskan dan klarifikasi bahwa itu tidak benar. Saya akan berjuang hingga akhir dan tekad ini adalah wujud keseriusan dan semangat perjuangan kita untuk masyarakat Musi Rawas,” ungkap Hj Suwarti dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (4/7/2024).

Dijelaskan Ketua DPC Partai Gerindra Musi Rawas, hingga saat ini mekanisme di masing-masing partai politik masih berjalan. Tahapan dan prosesnya terus berlangsung bahkan untuk internal Partai Gerindra tercatat ada dua nama yang diberikan surat tugas. Demikian juga partai lainnya.

Baca Juga :  Patuhi Protokol Kesehatan, Kampanye Paslon H2G-Mulya Dinilai Berbudaya dan Taat Aturan

“Di setiap partai diberlakukan surat tugas itu bisa untuk dua dan tiga calon. Kita tetap menghormati keputusan DPP Gerindra dan saya masih yakin dan optimis bahwa surat rekomendasi B1Kwk akan diberikan kepada saya,” ulas Hj Suwarti.

Keyakinan itu dia ungkapkan bukan tanpa alasan, selama mengomandoi DPC Partai Gerindra Musi Rawas, Partai berlambang Kepala Burung Garuda itu mengalami peningkatan yang nyata di setiap Pemilihan Legislatif bahkan pada Pileg 2024 lalu meraih 6 kursi di Kabupaten Musi Rawas.

Atas pencapaian itu, dia meyakini Partai Gerindra sangat rasional dan mengutamakan kader terbaik dan potensial untuk di usung di Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

“Saya sangat tahu betul bahwa Partai Gerindra selalu mengutamakan kader untuk bertarung di Pilkada. Itu sudah menjadi amanat Bapak Prabowo Subianto selaku ketua umum dan selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra terhadap kader di daerah,” ujar Hj Suwarti.

Baca Juga :  Angka Mudik 2024 di Prediksi Meningkat, Mencapai 136,7 Juta

Apalagi, sambung perempuan yang sukses sebagai Wakil Bupati Musi Rawas dua periode ini mengungkapkan bahwa hasil survei internal Partai Gerindra menempatkan namanya di peringkat teratas dibandingkan nama lainnya.

“Berdasarkan hasil survey internal Partai Gerindra telah menempatkan saya posisi teratas dibandingkan calon-calon lainnnya, sehingga dua pertimbangan ini yaitu saya sebagai Ketua DPC dan kedua pertimbangan hasil survei Internal Partai Gerindra akan mengusung saya sebagai calon bupati di Pilkada Musi Rawas nanti,” dia menambahkan.

Hj Suwarti Burlian juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Musi Rawas bahwa dinamika politik di daerah ini sangat dinamis dan itu menunjukkan bahwa suasana politik sedang berjalan baik-baik saja.

“Saya akan berjuang untuk hadir sebagai kontestan di Pilkada Musi Rawas nanti dan ini sebagai tekad bersama kita untuk membangun Musi Rawas yang maju dan lebih baik lagi, ojo kesusu. Salam perjuangan,” tegas Hj Suwarti Burlian.

Editor: Jhuan

Share :

Baca Juga

Sumsel

Penyuluhan dan Batuan Ternak Juga Akan Warnai TMMD Reguler Brebes

Musi Rawas

Dua Atlit PWI Musi Rawas Ikuti Porwanas 2022 di Malang, Jawa Timur

Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas Kunjungi Mapolsek BTS Ulu

Hukum

17 Kepala Daerah di Sumsel Komitmen Dukung Pemberantasan Korupsi

Palembang

Perusahaan Menahan Ijazah Karyawan Di Nilai Melanggar Undang Undang Ketenagakerjaan

Kriminal

Miliki Narkoba Jenis Sabu, Miswar Meringkuk Dalam Tahanan

Musi Rawas

Kolaborasi PWI dan KPU Musi Rawas Sukses Gelar Talkshow

Palembang

‘Ngopi’ Bareng PWI, Kapolda Sumsel Janji Tak Ada Kasus Yang ‘Berulang Tahun’