Home / Musi Rawas / Politik

Minggu, 14 Mei 2023 - 17:29 WIB

DPC PKN Musi Rawas Targetkan 1 Kursi di Setiap Dapil

MUSI RAWAS, SUMATERAHEADLINE- Giliran Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Musi Rawas, mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Musi Rawas, Minggu (14/5/2023).

Pendaftaran Bacaleg dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKN Musi Rawas, Al Imron Harun didampingi jajaran pengurusnya.

Bekas Bacaleg DPC PKN Musi Rawas, diterima langsung Ketua KPU Musi Rawas, Anasta Tias serta jajaran, dan telah dinyatakan telah lengkap oleh KPU Musi Rawas.

Ketua DPC PKN Musi Rawas, Al Imron Harun mengatakan, hari ini PKN Musi Rawas menyampaikan dan mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Musi Rawas.

“Alhamdulillah, bahwa kami partai baru, kami hari ini telah menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Musi Rawas,” kata Imron saat konferensi pers, usai mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Musi Rawas.

Dikatakan Imron, ada 40 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Musi Rawas. Jumlah itu, sesuai dengan kuota kursi DPRD Musi Rawas. Artinya semuanya dari Dapil 1 sampai 5 terpenuhi 100 persen.

Baca Juga :  Daftarkan Bacalegnya ke KPU Musi Rawas, Partai Gerindra Teriakan Prabowo Presiden Gerindra Menang

“Kami berharap, komunikasi dari KPU, untuk tahap perbaikan, jika memang ada perbaikan, agar kami menjadi lebih sempurna,” katanya.

Imron berharap, di Pileg 2024 mendatang, PKN Musi Rawas dapat memberikan kontribusi dan mewarnai di kursi DPRD, sehingga aspirasi masyarakat bisa diwakilkan melalui PKN Musi Rawas.

“Untuk target, kami belum bermimpi jauh dan tidak mengambil ruang partai besar. Tapi dengan perjuangan dan mencoba seoptimal mungkin, paling tidak 1 dapil dapat 1 kursi. Itu target kami,” ungkapnya.

Menurut Imron, dengan perjuangan dan kerjasama yang baik, semuanya memiliki kekuatan dan kesempatan yang sama untuk meraih kemenangan.

“Berbicara basis, belum ada, karena kami partai baru. Tapi dengan kriteria Bacaleg kami yang didominasi milenial, kami yakin bisa meraihnya. Bacaleg kami, bukan caleg hebat, bukan caleg kaya, tapi caleg yang punya jiwa pejuang,” ungkapnya.

Disinggung apa yang ditawarkan PKN Musi Rawas, agar masyarakat dapat memilih PKN di Pileg 2024. Imron mengaku, PKN akan mengakomodir apa yang belum terakomodir.

Baca Juga :  Kapolres: Utamakan Shalat, Sebagai Bekal di Akhirat

“Bukan program yang kami tawarkan, dan siapa yang orang yang menawarkan program. Kita tunjukan dulu ke masyarakat, bahwa PKN punya akhlak dan PKN punya kemampuan untuk menjalankan amanah itu,” ungkapnya.

Ditambahkan Imron, bahkan dari 40 Bacaleg yang didaftarkan KPU Musi Rawas, lebih dari 30 persennya adalah wanita dan ibu-ibu. Sebab, sentuhan hati seorang ibu, lebih tajam dari pedang ataupun silet.

Lebih lanjut Imron menjelaskan, tak hanya di tingkat Kabupaten Musi Rawas, PKN juga memiliki kader yang siap berjuang di tingkat Provinsi, untuk membawa aspirasi masyarakat.

“InsyaAllah, saya yang diberi amanah untuk maju di Pileg 2024 di tingkat Provinsi, Dapil 8 (Mura, Lubuklinggau dan Muratara). Saya siap, memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga ke tingkat Provinsi,” tutupnya. (SH-03)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polsek Muara Beliti Amankan Pelaku “Pak Ogah”

Musi Rawas

Yudistira: Pendaftaran PPDB SMP Itu Gratis

Musi Rawas

Juara Mini Soccer, PWI Musi Rawas Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Panti Asuhan Mardhotilah

Covid-19

PT Pertamina Asset 2 Pendopo Serahkan Bantuan Kedua ke Pemkab Musi Rawas

Musi Rawas

Bupati Tanda Tangani NPHD Bawaslu Musi Rawas

Musi Rawas

Bendera Merah Putih dengan Ukuran 3000 Meter Persegi Terbentang di Bundaran Agropolitan Musi Rawas

Musi Rawas

Musi Rawas Mantab, Ini Realisasi 9 Program Unggulan Hj Ratna Machmud – Hj Suwarti

Covid-19

Masuk Polres Musi Rawas Wajib Scan Barcode Peduli Lindungi