Home / Lubuklinggau

Sabtu, 1 Juni 2019 - 14:48 WIB

Arus Lalulintas di Sepanjang Jalan Yos Sudarso Mulai Dipadati Para Pemudik

LUBUKLINGGAU, SH – Puncak arus mudik lebaran yang melalui wilayah Kota Lubuklinggau diperkirakan pada Minggu (2/6/2019) dan pada hari ini Sabtu (1/6/2019) kepadatan arus mudik sudah mulai terlihat, khususnya di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Kota Lubuklinggau.

Hal ini terlihat banyaknya kendaraan bermotor jenis mobil penumpang dari luar daerah yang melintasi Kota lubuklingggau.

Berdasarkan keterangan pers, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Lantas AKP Imanuhadi membenarkan hal tersebut.

“Terjadi peningkatan eskalasi kendaraan pemudik sejak kemarin malam, mengingat saat ini sudah memasuki libur nasional, untuk itu kami mengantisipasi dengan menambahkan kekuatan personel di lapangan,” ujar Kasat Lantas, Sabtu (1/6/2019) saat di sambangi di Pos Pam depan GM Kota Lubuklinggau.

Baca Juga :  Data Medis dan Foto Pasien RSMH Menyebar, Pihak Keluarga Ratna Mahmud akan Ambil Langkah Hukum

Untuk menghadapi peningkatan volume kendaraan bermotor itu, jelasnya, Satuan Lantas Polres Lubuklinggau menerjunkan beberapa personelnya untuk melaksanakan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas khususnya diwilayah yang macet dan padat kendaraan.

Tentunya, beberapa personil kepolisian yang terlibat dalam Operasi Ketupat juga telah melakukan tugasnya di setiap Pos pengamanan yakni, Pos Pam depan JM/ Lippo Plaza dan Pos Pam Simapang Ridan.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya petugas di lapangan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, saat ini alhamdulillah belum ada kecelakaan lalu lintas yang berarti khususnya yang dialami pemudik,” kata Kasat.

Baca Juga :  Kapolres Lubuklinggau Terima Penghargaan

Selain itu, lanjutnya, Polantas Lubuklinggau juga akan terus meningkatkan kegiatan dengan memberikan himbauan secara masif kepada para pengguna jalan, baik melalui media spanduk, secara langsung maupun melalui media sosial, hal ini menurutnya, bertujuan untuk mengingatkan penggunan jalan agar senantiasa waspada dalam mengemudi.

“Bila mengantuk dan lelah saat mengemudi, jangan paksakan melanjutkan perjalanan, silahkan bergantian atau istirahat sejenak di pos-pos pengamanan yang ada, apalagi saat ini sering turun hujan, tentunya hal ini berpotensi menjadi faktor penyebab kecelakaaan lalu lintas, dan perlu diingat bahwa dalam aturan lalu lintas no 22 tahun 2009, sudah dijelaskan bahwa maksimal waktu mengemudi adalah 8 jam dalam sehari, sebaiknya ini menjadi acuan kita dalam menggunakan kendaraan bermotor,” jelas Kasat Lantas.

Editor : J. Silitong

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Kwalitas Tidak Bagus, Wako Minta Beras Untuk Sembako Dikembalikan

Covid-19

466 Paket Sembako Susulan Untuk Kecamatan Lubuklinggau Barat Satu Kembali Dibagikan

Kriminal

Dua Peluru Bersarang di kaki Limbad Begal Motor

Lubuklinggau

Di Hari Pertama Operasi Patuh, 112 Tilang Diberikan Kepada Pelanggar Lalulintas

Hukum

Belum Ada Jaminan Keamanan, Pengadilan Negeri Lubuklinggau Tunda Eksekusi Lahan

Lubuklinggau

Ini Nomor Urut Tiga Paslon Wako dan Wawako Lubuklinggau

Kriminal

525 Batang Ganja Siap Panen di Temukan di Lahan Seluas 1 Hektar

Lubuklinggau

AKBP Dwi Hartono : TNI dan Polri Sepakat akan Tindak Tegas Terhadap Aksi Inkonstitusional