Home / Musi Rawas

Rabu, 31 Juli 2019 - 02:29 WIB

Akses Jalan di Tujuh Lokasi dalam Kecamatan Megang Sakti Mulai Ditingkatkan

MUSI RAWAS, SH – Sebanyak tujuh lokasi dalam Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, tahun ini (2019) mulai ditingkatkan akses jalannya menjadi jalan aspal.

Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas PU Bina Marga (PUBM), H Aidil Rusman melalui Kepala Bidang Alat Uji Dinas PUBM Musi Rawas, M Rio Aprianzah, Rabu (31/7/2019) saat melaksanakan dimulainya titik nol Peningkatan Jalan Dalam Kecamatan Megang Sakti.

Tujuh lokasi itu, jelas Rio, diantaranya, di Desa Mulyo Sari dengan panjang jalan yang akan ditingkatkan direncanakan 300 meter. Selanjutnya, di Desa Karya Sakti, panjang jalan yang akan ditingkatkan direncanakan 350 meter.

Salah satu lokasi di mulai nya titik nol peningkatan jalan Sekunder Talang Ubi

Lalu, Peningkatan Jalan Desa Wonosari, direncanakan 407 meter panjang jalan yang akan ditingkatkan. Sementara di Desa Marga Puspita, panjang jalan yang akan ditingkatkan 350 meter dan Peningkatan Jalan Desa Campur Sari, direncanakan 632 meter panjang jalan yang akan ditingkatkan.

Baca Juga :  Jalan Desa Tri Karya Mulai di Tingkatkan

Kemudian lokasi yang ke enam, Peningkatan Jalan Kelurahan Megang Sakti I, di wilayah ini, panjang jalan yang akan ditingkatkan direncanakan sepanjang 350 meter. Dan yang terakhir, Peningkatan Jalan Sekunder Talang Ubi, panjang jalan yang ditingkatkan direncanakan 415 meter.

Baca juga :

“Tujuh link peningkatan jalan dalam Kecamatan Megang Sakti ini akan ditingkatkan menjadi jalan Aspal ACBC yang direncanakan lebar 3 meter,” urai Rio.

Dengan dimulainya titik nol kegiatan ini, kata Dia, diharapkan adanya peran masyarakat untuk ikut mengawasi, sehingga kegiatan tersebut dapat tepat sasaran dan hasilnya nanti akan dapat dinikmati masyarakat.

“Untuk sebagai pelaksana atau rekanan di kegiatan Peningkatan Jalan Dalam Kecamatan Megang Sakti ini yakni CV Peri Brothers,” ungkap Rio yang juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen di kegiatan tersebut.

Baca Juga :  FKUB Musi Rawas Kunjungi Banyuwangi
Lokasi titik nol peningkatan jalan Kelurahan Megang Sakti I

Sementara, Camat Megang Sakti Herry Akhmadi menyambut baik adanya anggaran yang dikucurkan Pemkab Musi Rawas melalui Dinas PUBM di daerahnya, ini akan membantu pemerintah kecamatan dalam memajukan daerahnya terutama infrastruktur jalan.

Menurut Herry, akses jalan di tujuh wilayah yang akan ditingkatkan ini sudah lama diharapkan masyarakat. Tentunya, ini akan dapat memberikan kemudahan dan kelancaran bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas kesehariannya dan harapannya, kata Herry, perekonomian di desa akan dapat meningkat.

“Saya dan masyarakat Megang Sakti mengucapkan terimakasih atas adanya kegiatan pembangunan jalan di sini dan berharap, di tahun berikutnya peningkatan jalan yang akan dikerjakan ini dapat dilanjutkan kembali,” ungkap Herry. (Potret)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Musi Rawas Resmikan Bendungan Sukaraya

Musi Rawas

Covid-19, PT Medco E&P Serahkan Bantuan Untuk Pemkab Musi Rawas

Covid-19

Cegah Covid-19, Polres Musi Rawas Dirikan Pos Sterilisasi

Musi Rawas

Dodi Turisno Jabat Plt Camat Sumber Harta

Musi Rawas

Kementrian PUPR Hibah Aset Senilai Rp 42,658 M kepada Pemkab Musi Rawas

Hukum

Operasi Zebra Musi 2020 Dilaksanakan Selama 14 Hari, Ada Lima Pelanggaran yang Disasar

Musi Rawas

Buka Kegiatan BERKAH, Bupati Musi Rawas Mengajak Aparatur Desa Berkreasi Membangun Daerah

Musi Rawas

Penataan Pasar B, 30 Pedagang Direlokasi