95 PAUD akan terima BOP sebesar 1,4 Miliar

EMPAT LAWANG,-Angin segar bagi Pendidikan Anak Usia Dini Di kabupaten Empat Lawang,karna tidak lama lagi Bantuan Operasional penyelenggara BOP akan segera cair.

Sekitar 1,4 Miliar Dana Bantuan Operasiaonal (BOP) akan diperuntuhkan untuk PAUD yang terserbar dikabupaten Empat Lawang pada tahun 2017 ini,adapun PAUD yang akan menerima Bantuan BOP harus memenuhi kreteria yang telah ditetapakan.

“Untuk tahun ini sekitar 95 PAUD yang akan menerima BOP,bantuan tersebut sudah kita ajukan dan tidak lama lagi akan segera Cair,”Ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang, Agusni Effendi melalui Kabid PAUD NI, Rumiyadi ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya,Jum’at (02/06).

Dijelaskan Rumiyadi,Kenapa Hanya 95 PAUD yang cuma menerima Bantuan tersebut,kenapa tidak seluruh PAUD yang dapat bantuan BOP,karna 95 PAUD tersebut telah memenuhi beberapa syarat syarat ketentuan yang berlaku.

“PAUD tersebut sudah memiliki Nomor Pokok Satuan Pendidikan (NPSP) dan sudah terdaftar di DAPODIK dan memiliki 12 peserta didik,”Jelasnya.

Sedangkan untuk BOP bantuan yang ada cuma satu tahun sekali,berbeda dengan batuan seperti BOS yang cair per triwulan.

Rumiyadi menghimbau kepada seluruh pihak pengelola PAUD khususnya dikabupaten Empat Lawang,”Nanti Palau BOP sudah cair dan diterima oleh pihak PAUD agar dalam mengelola Dana tersebut harus sesuai Juknis yang sudah ditentukan,”imbuhnya (shl)

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *