Home / Sumsel

Sabtu, 3 Juni 2017 - 23:08 WIB

95 PAUD akan terima BOP sebesar 1,4 Miliar

EMPAT LAWANG,-Angin segar bagi Pendidikan Anak Usia Dini Di kabupaten Empat Lawang,karna tidak lama lagi Bantuan Operasional penyelenggara BOP akan segera cair.

Sekitar 1,4 Miliar Dana Bantuan Operasiaonal (BOP) akan diperuntuhkan untuk PAUD yang terserbar dikabupaten Empat Lawang pada tahun 2017 ini,adapun PAUD yang akan menerima Bantuan BOP harus memenuhi kreteria yang telah ditetapakan.

“Untuk tahun ini sekitar 95 PAUD yang akan menerima BOP,bantuan tersebut sudah kita ajukan dan tidak lama lagi akan segera Cair,”Ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang, Agusni Effendi melalui Kabid PAUD NI, Rumiyadi ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya,Jum’at (02/06).

Dijelaskan Rumiyadi,Kenapa Hanya 95 PAUD yang cuma menerima Bantuan tersebut,kenapa tidak seluruh PAUD yang dapat bantuan BOP,karna 95 PAUD tersebut telah memenuhi beberapa syarat syarat ketentuan yang berlaku.

“PAUD tersebut sudah memiliki Nomor Pokok Satuan Pendidikan (NPSP) dan sudah terdaftar di DAPODIK dan memiliki 12 peserta didik,”Jelasnya.

Sedangkan untuk BOP bantuan yang ada cuma satu tahun sekali,berbeda dengan batuan seperti BOS yang cair per triwulan.

Rumiyadi menghimbau kepada seluruh pihak pengelola PAUD khususnya dikabupaten Empat Lawang,”Nanti Palau BOP sudah cair dan diterima oleh pihak PAUD agar dalam mengelola Dana tersebut harus sesuai Juknis yang sudah ditentukan,”imbuhnya (shl)

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Megang Sakti, Duo Srikandi Musi Rawas Disambut Ribuan Warga

Lubuklinggau

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Dikukuhkan sebagai Duta Cegah Stunting

Kriminal

Oknum Kades Peras Perusahaan, Ditemukan Uang Tunai Rp 30 Juta

Lahat

Pasangan Cabup – Cawabup Lahat Ambil Nomor Urut

Palembang

Pengajian Ramadhan, Gubernur Sumsel Ajak Mitra Sosial Peduli Terhadap Sesama

Musi Rawas

Banjir Rendam 243 Rumah di Desa Sukamana Setelah Diguyuri Hujan Deras

Lahat

Rumah Hardiyanto Ludes di Lalap Si Jago Merah

Covid-19

Operasi Yustisi Covid-19 Musi Rawas, Sangsi Tak Memakai Masker, dari Teguran Tertulis, Kerja Sosial Hingga Denda Administrasi