5000 Rumah di Musi Rawas Akan Miliki Jaringan Gas

MUSI RAWAS, Sumatera Headline– Secara bertahap, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terus berbenah dan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Tahun 2018 mendatang, sedikitnya 5000 Rumah Tangga akan memiliki Jaringan Gas (Jargas).

Kepastian ini diketahui setelah Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan diundang Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral RI (ESDM RI) bersama 6 bupati dan 10 walikota lainnya se-Indonesia pada Selasa (17/10/2017).

“Alhamdulillah upaya, perjuangan dan juga koordinasi yang kita lakukan dengan kementrian ESDM membuahkan hasil,” ungkap bupati.

Dengan potensi Migas yang kita miliki katanya, Musi Rawas ditetapkan sebagai salah satu kabupaten dari tujuh kabupaten dan 10 kota se-Indonesia yang akan menjadi daerah untuk program nasional Jaringan Gas rumah tangga.

Dimana peruntukannya nanti lanjutnya, jaringan gas tersebut untuk memasok gas rumah tangga. Dan akan diperuntukan fasilitas masyarakat kota ini untuk rakyat yang ada di desa guna meningkatkan kesejahteraan.

“Intinya masyarakat desa akan mendapatkan salah satu fasilitas kota. Ini juga sebagai salah satu upaya kita mengentaskan dan melepaskan ketertinggalan,” katanya.

Rapat pembahasan rencana pemasangan Jargas tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Simuk, Gedung Heritage Kementrian ESDM RI Jalan Medan Merdeka Jakarta Selatan.

Dipimpin langsung Sekjen Kementrian ESDM RI, M Teguh Pambudji serta dihadiri Dirjen Migas, Kepala BPH Migas, Dirut PT Pertamina (Persero) dan Dirut PT PGN (Persero).

Kabupaten Musi Rawas sendiri cukup spesial dimana dari 7 bupati dan 10 walikota yang diundang Bupati Musi Rawas diurutan pertama.

Bupati mengungkapkan, kepercayaan dari pemerintah pusat tersebut akan dioptimalkan. Dimana semua tahapan akan diikuti terkait tahapan rencana pemasangan Jargas Kota tersebut.

Dimana setelah rapat hari ini (17/10/2017) akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU untuk kemudian pelaksanaan pembangunannya di Mura.

Dirinya menyampaikan rasa syukur, memasuki tahun kedua memimpin akhirnya daerah tersebut mendapatkan pembangunan infrastruktur Jargas yang sudah lama dinantikan masyarakat. Mengingat Musi Rawas adalah daerah penghasil Migas yang luar biasa.

“5.000 sambungan Jargas rumah tangga sudah luar biasa walaupun dalam harapannya kita ingin lebih dari itu. Yang pasti ini tetap kami syukuri dan selanjutnya masih sangat membutuhkan agar ke depan ada penambahan sambungan Jargas,” ucapnya.

“Ini penting agar terangkat kesejahteraan masyarakat sesuai cita cita Presiden mensejahterakan masyarakat dan membangun dari pinggiran,” tambah Bupati. (*)

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *