Home / Politik

Kamis, 21 September 2023 - 09:01 WIB

Tukang Koran  Mimpi Jadi Dewan

Anggit Prabowo S.kom Caleg Kabupaten Muratara Dapil I Kecamatan Karang Dapo dan Rupit Nomor Urut (5)

Anggit Prabowo S.kom Caleg Kabupaten Muratara Dapil I Kecamatan Karang Dapo dan Rupit Nomor Urut (5)

MURATARA– DPC Partai Demokrat Kabupaten Musi Rawas Utara telah resmi melaksanakan pemantapan calon legislatif (Caleg), pada masing – masing Dapil ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pemantapan caleg tersebut salah satunya Anggit Prabowo S.kom, nomor urut lima (5) dapil satu (1) yang meliputi daerah pemilihan di Kecamatan Rupit dan Kecamatan Karang Dapo. Ia merupakan caleg dari partai Demokrat termuda di dapilnya.

Alumni dari Perguruan Tinggi Kampus Inovasi STMIK MDP Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), yang baru berusia 33 tahun itu ikut berjuang bertarung di dapil 1 ia mengatakan kepada wartawan niatnya ikut berkontestasi di pemilu 2024  tersebut berangkat dari niat yang tulus untuk mewujudkan mimpi serta memenuhi harapan masyarakat dan konstituen, mendengarkan aspirasi serta memperjuangkan kepentingan – kepentingan rakyat.

Anggit sapaan akrabnya ini mengaku siap mengemban tugas dan akan selalu amanah jika dipercayakan rakyat sebagai anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Meskipun usia saya masih terbilang muda, namun saya siap bekerja jika dipercayakan oleh masyarakat. Saya minta dukungan dan doanya,”ujar anggit saat di bincangi wartawan usai menghadiri Rakorcab di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Musi Rawas Utara, senin (18/9).

Anak pertama dari tiga bersaudara itu berprofesi sebagai penggiat media namun dirinya mengatakan bahwa ia hanyalah tukang koran yang bermimpi jadi dewan karna menjadi anggota legislatif tidak melulu harus punya uang banyak. Setiap orang dengan beragam latar belakang profesi bisa menjadi wakil rakyat.

“Bismilah dengan niat yang tulus dan semangat untuk perubahan yang lebih baik, insyaallah niat baik, tujuan baik hasilnyapun akan dapat yang terbaik. Yang terpenting anak muda generasi muda harus punya semangat perubahan jangan pernah takut untuk mencoba apapun profesi kita tidak melulu harus bermodal besar untuk punya mimpi yang besar karna setiap orang punya kesempatan yang sama,”ujarnya.

Dia pun mengatakan tidak selamanya finansial menjadi ukuran dan penentu kemenangan. Dirinya hanya mengaharapkan ketulusan dari keluarga serta para pendukungnya.

“Walaupun perjuangan kami dipandang sebelah mata dari beberapa kalangan yang merasa sudah besar, itu sudah hal biyasa kita jalani dengan tulus dan ikhlas saja karna masyarakat sekarang sudah lebih bijak dalam menentukan pilihannya, wong cilik yang tak bermodal besar lebih paham apa yang dirasakan dan diinginkan rakyat, sebab sama hal nya dengan apa yang dirinya rasakan sebagi wong cilik yang tak punya modal besar namun memiliki mimpi yang besar,”ucapnya sambil tersenyum lebar.

Untuk diketahui Anggit Prabowo S.Kom merupakan putra sulung dari Alm.Artuhu Dwi Kordianto (UUD), serta merupakan cucu dari Alm.Mayor Sudjadi, Kepala Desa Pertama di Tran subur Sp 4 Desa Setiamarga.

Sedangkan untuk latar belakang pendidikan, SD Setiamarga Karang Dapo Tahun 1996 – 2002, SMP Ampera Karang Dapo Tahun 2002 – 2005, SMA Muhammadiah 1 Lubuklinggau Tahun 2005 – 2008, Perguruan Tinggi Kampus STMIK MDP Tahun 2009 – 2014.

Melalui Partai Demokrat dirinya optimis bisa meraih kepercayaan warga untuk memperjuangkan aspirasi di kursi legislatif. (rls)

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Dua Atlit PWI Musi Rawas Ikuti Porwanas 2022 di Malang, Jawa Timur

Musi Rawas

Senam Bersama, AKBP Efrannedy: Rutin Olahraga Tingkatkan Imun dan Disiplin Prokes

Musi Rawas

H2G-Mulya Daftar ke KPU Musi Rawas

Nusantara

Upaya Menangkal Isu Politisasi Agama Jelang Pemilu 2024 Melalui Media Penyiaran

Musi Rawas

Partai Golkar Usung Duo Srikandi, Rahma Berarti

Musi Rawas

Deklarasi, Tujuh Parpol Bersatu Menangkan H2G-Mulya

Lubuklinggau

Tim Mini Soccer PWI Musi Rawas Sabet Juara

Musi Rawas

Fatkurrozi Nahkodai FPTI Musi Rawas