Home / Berita TNI

Rabu, 11 Oktober 2017 - 07:57 WIB

TNI DENGAN RAKYAT, IBARAT IKAN DENGAN AIR

Brebes,  Dalam mewujudkan kemanunggal TNI kepada rakyat,  Serma Rudi Harmoko anggota  Koramil 15/Ketanggungan yang tergabung dalam satgas TMMD ke 100  membantu merehap rumah warga, di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, pada rabu (04/10/2017).

Serma Rudi Harmoko mengatakan, TNI dengan rakyat, ibarat ikan dengan air, dimana ada ikan pasti ada air. Begitu juga TNI dengan rakyat, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang dihadapi rakyat.
“Inilah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Serma Rudi Harmoko menyampaikan, jiwa TNI itu adalah rakyat, maka setiap ada rakyat yang membutuhkan bantuan, maka prajurit TNI siap terjun ke lapangan untuk membantu.
“Kegiatan ini juga dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 0713/Brebes,” pungkasnya.

Dia menyebut bantuan ini merupakan panggilan hati nurani, disaat ada rakyat yang membutuhkan pertolongan, maka wajib hukumnya untuk membantu.

“Ini juga merupakan cerminan dari pengamalan Pancasila, sekaligus juga memberi contoh kepada masyarakat, jika kita bekerja dengan tulus, maka masyarakat makin cinta dan sayang kepada TNI,” ucap Serma Rudi Harmoko
[16:09, 10/4/2017] Penrem Pns Didi: DEMI RAKYAT WALAUPUN LELAH, PRAJURIT SATGAS BANTU BUAT KANDANG SAPI.

Demi rakyat, prajurit TNI dari satgas TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs bantu peternak sapi yang sedang membangun dan memperluas kandang sapinya, Rabu (4/10) di Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes.

Walaupun terlihat lelah, dua personel satgas TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs ini yakni Serka Slamet yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Koramil-6/Kersana dan Serda Karsono Babinsa Koramil-9/Tanjung, usai bekerja membangun jalan dalam sasaran fisik TMMD, langsung menghampiri bapak Eman (38) peternak asal Desa Cikuya yang juga anggota kelompok peternak sapi yang sedang memperluas kandang sapinya.

Dengan semangat baja, walaupun masih bersimbah keringat, kedua Babinsa ini maju pantang mundur untuk membantunya.

“Itung-itung untuk menambah pahala”, ungkap Serka Slamet Budiman.

Dikatakan Serka Slamet Budiman, apa yang ia lakukan bersama rekannya sebagai ungkapan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap TMMD yang sedang berlangsung.

“Apa yang telah dilakukan masyarakat terhadap TMMD ini menjadi suatu gairah semangat baru yang mungkin selama ini jiwa kegotongroyongan dimasyarakat semakin pudar dan bahkan hilang. Karenanya dengan apa yang kita lakukan ini, sebagai wahana untuk menggiatkan kembali nilai kegotongroyongan yang ada dikehidupan masyarakat”, terangnya.

“Mungkin ini yang dimaksud panggilan tugas sebagai prajurit TNI”, ujar Serda Karsono menimpali.

Dikatakan, sebagai ujung tombak TNI, Babinsa harus peka dan tanggap terhadap situasi dan kondisi yang berkembang dalam masyarakat diwilayah binaannya. Begitu pula yang ada disini, kita saling membutuhkan satu sama lain. Karenanya dengan hal seperti ini, semoga kebersamaan dan kegotongroyongan ini dapat terus berkesinambungan hingga sampai batas tak tentu sampai kapanpun demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu Bapak Eman juga menyampaikan apresiasinya dan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan prajurit satgas TMMD ini.

Dikatakan, dengan berlangsungnya pembangunan TMMD di Desanya dalam hal ini jalan yang sedang dibangun, kami optimis setelah usai dibangun nantinya perekonomian desa akan meningkat. Karena sarana transportasi jalan sudah bagus, dan kami dapat mencari pakan ternak akan lebih mudah. Dengan melihat itu, kami bersama anggota kelompok peternak lainnya mempunyai ide dan gagasan untuk menambah bangunan kandang ternak kami, agar ternak kami dapat berkembang biak leluasa. (Pendim0713/Brebes).

 

Share :

Baca Juga

Berita TNI

Non Fisik TMMD Diharapkan Maksimal

Berita TNI

Tak Libur, Droping Material Terus Menggelinding ke Lokasi TMMD

Berita TNI

KKKS Pertamina EP Pendopo Field Bersama Danrem 044 Dapo Tanam Ribuan Pohon di KHDTK Benakat, Pali

Berita TNI

Yakin Akan Menumbuhkan Budaya Gotong Royong

Berita TNI

Sejumlah Kegiatn Akan Digelar Baznas di TMMD Cikuya

Berita TNI

Bangga Jika Dilibatkan Dalam Satgas TMMD

Berita TNI

Dampaknya Positifnya Akan Bergaung di Tingkat Kecamatan

Berita TNI

Hujan Di TMMD Brebes Jadi Berkah