Tiga Bawahannya Kena OTT, Yhon Tito: Berharap Kejadian Itu Menjadi Pembelajaran

LAHAT, Sumatera Headline – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lahat, Yhon Tito, menyesalkan kejadian yang menimpa ketiga bawahannya. Menurutnya dirinya sangat terkejut adanya operasi tangkap tangan tersebut apalagi, sudah sering dilakukan pembinaan dan diingatkan.

“Saya sendiri sering ke ruangan pelayanan. Namun yang nampak sangat tertib, kronologis kejadian kemaren saya tidak ada di tempat, karena sedang menghadiri undangan pelantikan di gedung pertemuan Pemkab Lahat,” ungkapnya.

Kendati demikian, Tito berharap kejadian tersebut menjadi pembelajaran dan contoh bagi pegawai yang lain. Tak hanya itu, dirinya juga meminta kepada warga untuk tidak mempengaruhi petugas pelayanan.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lahat, Rahmat Surya Effendi juga menyayangkan kejadian tersebut. Bukan hanya himbauan, seluruh pegawai sebenarnya sudah berkomitmen untuk bekerja secara profesional dan tidak melakukan pungli.

Terkait tiga pegawai yang kini jadi tersangka, Surya menuturkan saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi. Sementara, untuk proses kepegawaian sendiri pihaknya akan menunggu proses hukum hingga berketetapan.

Naskah : Darmawan

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *