Home / Lahat / Sumsel

Rabu, 26 Juli 2017 - 11:59 WIB

Tiga Bawahannya Kena OTT, Yhon Tito: Berharap Kejadian Itu Menjadi Pembelajaran

LAHAT, Sumatera Headline – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lahat, Yhon Tito, menyesalkan kejadian yang menimpa ketiga bawahannya. Menurutnya dirinya sangat terkejut adanya operasi tangkap tangan tersebut apalagi, sudah sering dilakukan pembinaan dan diingatkan.

“Saya sendiri sering ke ruangan pelayanan. Namun yang nampak sangat tertib, kronologis kejadian kemaren saya tidak ada di tempat, karena sedang menghadiri undangan pelantikan di gedung pertemuan Pemkab Lahat,” ungkapnya.

Kendati demikian, Tito berharap kejadian tersebut menjadi pembelajaran dan contoh bagi pegawai yang lain. Tak hanya itu, dirinya juga meminta kepada warga untuk tidak mempengaruhi petugas pelayanan.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lahat, Rahmat Surya Effendi juga menyayangkan kejadian tersebut. Bukan hanya himbauan, seluruh pegawai sebenarnya sudah berkomitmen untuk bekerja secara profesional dan tidak melakukan pungli.

Terkait tiga pegawai yang kini jadi tersangka, Surya menuturkan saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi. Sementara, untuk proses kepegawaian sendiri pihaknya akan menunggu proses hukum hingga berketetapan.

Naskah : Darmawan

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Sumsel

HUT Ke – 5 PHR,  300 Anak Yatim Terima Santunan

Lubuklinggau

Kementrian PUTR Siap Bantu Pemkot Lubuklinggau dalam Pengentasan Kawasan Kumuh

Nusantara

Buka Munas IV PATRI, Tutut akan Dampingi Transmigran Memajukan Bangsa

Advertorial

Pemkab Muratara Raih Opini WTP

Pagar Alam

Disperindagkop akan Tindak Tegas dan Berikan Sangsi kepada Pedagang Nakal

Musi Rawas

Minggu Pertama Puasa, Bupati Musi Rawas Rombak Pejabat Eselon III

Covid-19

Penjelasan Jokowi Tentang Klorokuin

Musi Rawas

Kapolres: Utamakan Shalat, Sebagai Bekal di Akhirat