Home / Lahat / Sumsel

Rabu, 26 Juli 2017 - 11:59 WIB

Tiga Bawahannya Kena OTT, Yhon Tito: Berharap Kejadian Itu Menjadi Pembelajaran

LAHAT, Sumatera Headline – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lahat, Yhon Tito, menyesalkan kejadian yang menimpa ketiga bawahannya. Menurutnya dirinya sangat terkejut adanya operasi tangkap tangan tersebut apalagi, sudah sering dilakukan pembinaan dan diingatkan.

“Saya sendiri sering ke ruangan pelayanan. Namun yang nampak sangat tertib, kronologis kejadian kemaren saya tidak ada di tempat, karena sedang menghadiri undangan pelantikan di gedung pertemuan Pemkab Lahat,” ungkapnya.

Kendati demikian, Tito berharap kejadian tersebut menjadi pembelajaran dan contoh bagi pegawai yang lain. Tak hanya itu, dirinya juga meminta kepada warga untuk tidak mempengaruhi petugas pelayanan.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lahat, Rahmat Surya Effendi juga menyayangkan kejadian tersebut. Bukan hanya himbauan, seluruh pegawai sebenarnya sudah berkomitmen untuk bekerja secara profesional dan tidak melakukan pungli.

Terkait tiga pegawai yang kini jadi tersangka, Surya menuturkan saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi. Sementara, untuk proses kepegawaian sendiri pihaknya akan menunggu proses hukum hingga berketetapan.

Naskah : Darmawan

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Muratara

Ratusan Napi Jalani Vaksinasi Booster

Musi Rawas

Gedung Satpas Polres Musi Rawas Diresmikan

Musi Rawas

Unggul Sementara, Ratna Mahmud Berharap Suasana Tetap Aman, Damai dan Kondusif

Musi Rawas

Pembangunan JITUT Berikan Manfaat Petani Desa Air Lesing

Musi Rawas

Kapolres Mura Periksa Sikap Tampang Personilnya

Ekonomi

Penjaga Masjid di Lubuklinggau Terima Kios Mart-Booth dari Bank Sumsel Babel

Musi Rawas

Wabup Mura Pimpin Rapat Rutin FKUB

Lubuklinggau

Resmikan Infrastruktur, Gubernur: Walikota Lubuklinggau Layak Diberi Reward