Home / Musi Rawas

Senin, 7 September 2020 - 16:57 WIB

Resmikan Pembukaan Lahan Perdana Program PSR, Bupati Ungkap Rasa Bangga

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Lahan Perdana Program Kemitraan Strategis Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) PT Djuandasawit Lestari dengan KSU Fa’iz Mandiri, di Desa Marga Sakti Kecamatan Muara Kelingi, Senin (7/9/2020).

Turut hadir Regional Controler Sumsel 1 Dudy Kuswandi, Ketua KSP Rias H Mulyana, para Estate Manager PT DSL, Jajaran Kepala Dinas, Camat Muara Kelingi, Camat Muara Lakitan, Kepala Desa se Kecamatan Muara Kelingi serta unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas.

Bupati mengungkapkan rasa bangga dan hormat kepada KSU Fa’iz Mandiri yang terus berdiri didepan memperjuangkan kesejahteraan para petani. Dengan program ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mura, khususnya yang tergabung dalam koperasi.

Baca Juga :  12 Polda di Indonesia akan Terapkan ETLE

“Saya berharap, masyarakat bisa mendukung program ini, sehingga nantinya berjalan dengan lancar. Pemerintah akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat, tentunya dengan memenuhi apa yang diharapkan masyarakat, semuanya butuh proses dan tidak instan. Kita doakan niat baik tulus dan ikhlas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, ” harap Bupati.

Dikesempatan yang sama, Siti Marpuah selaku Ketua KSU Fa’iz Mandiri dalam sambutannya menjelaskan sejarah perjuangan KSU Fa’iz Mandiri mulai terbentuk. Berawal dari tahun 2016 yang terdiri dari 23 orang petani yang berniat membentuk dan mengurus kelompok petani dan memperjuangkan legalitasnya.

Baca Juga :  Menjelang Piala Gubernur Sumsel U20, Pemkab Musi Rawas Gelar Rapat Persiapan

Siti juga mengucapkan rasa terimkasihnya kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang telah hadiri di acara ini, tentunya ini bentuk nyata dari kepedulian Bupati terhadap kesejahteraan masyarakatnya khususnya para petani.

“Saya mintak doa dan dukungannya kepada Bupati, jajaran dinas mudah-mudahan lahan seluas 1.350 hektar yang terdapat 420 orang petani didalamnya dapat terealisasikan tanpa masalah. Saya juga berterimakasih kepada senior saya H Mulyana yang telah memberikan bimbingan dan motivasi agar KSU Al Faiz Mandiri ini terus berkembang maju,” ucap Siti Marpuah.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung Jabat Wakapolres Musi Rawas

Musi Rawas

6 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Musi Rawas Dilantik

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Hadiri Lokakarya STP BATAN 2018

Musi Rawas

Guna Meningkatkan Produktivitas Tanaman Karet di Musi Rawas, Bupati Mencanangkan Gardal JAP

Musi Rawas

Bus Damri Resmi Beroperasi di Musi Rawas

Musi Rawas

Kabupaten Musi Rawas Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Kedua di Sumsel

Musi Rawas

Bupati Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Selangit

Musi Rawas

Buka Rakor ‘TIK’ Musi Rawas, Mefta Joni Ajak Peserta Berinovasi Membangun Desa