Home / Musi Rawas / Sumsel

Senin, 16 Oktober 2017 - 11:49 WIB

Raih Opini WTP, Bupati Musi Rawas Harapkan Prestasi Itu Dapat Dipertahankan

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, Sumatera Selatan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan tahun 2016.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lubuklinggau, Arie Suwandani Wiwit Warastuti di Ruang Op Room Sekretariat Pemkab Musi Rawas, Senin (16/10/2017).

Dikatakan Arie, keberhasilan meraih penghargaan itu merupakan sebuah prestasi pemerintah daerah dalam keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi yang ditanda tangani Menteri Keuangan republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.

Untuk mendapatkan opini WTP tersebut jelasnya, dibutuhkan perjuangan yang cukup besar dan banyak persyaratan yang haris dipenuhi.

“Diharapkan melalui prestasi ini menjadi momentum (bagi) Pemkab Musi Rawas untuk lebih menciptakan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, sehingga dapat menjadi kebanggaan besama untuk terus dipertahankan,” katanya.

Dirinya sangat mengapresiasi atas prestasi tersebut dan pihaknya akan terus mendampingi Pemkab Musi Rawas sehingga dapat melaksanakan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundangan, ekonomis, efisien, efektif, transparan, dan akuntabel.

Sementara Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan meyambut baik atas diterimanya piagam penghargaan WTP 2016 tersebut dan berharap predikat WTP itu dapat disandang terus oleh Pemkab Musi Rawas.

“Opini WTP ini merupakan salah satu penghargaan dari negara atas pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Musi Rawas khususnya di bidang pengelolaan keuangan,” ungkapnya.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Aparatur Sipil Negara di jajarannya untuk terus bekerja lebih baik lagi dengan semangat AK5.

“Bekerja dengan semangat AK5 (Ayo kerja, kerja, kerja, kerja dan kerja) dengan kejujuran dan keiklasan maka Predikat WTP ini akan tetap dipertahankan,” katanya.

Selain itu, bupati berharap bantuan dan bimbingan dari KPPN agar pengelolaan keuangan di Pemkab Musi Rawas dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan perundangan yang belaku.

“Dengan semangat kebersamaan, gotong royong, rasa persatuan dan kesatuan serta semangat AK5, maka kita yakini Kabupaten Musi Rawas akan lepas dari status tertinggal yang telah 13 tahun disandang dan daerah ini kedepan akan terus membahana di bumi nusantara melalui prestasi,” pungkasnya.

Penyerahan Sertifikat WTP ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Sekertaris Daerah, H Isbandi Arsyad, dan seluruh pimpinan OPD. (*)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Siti Nurizka Anggota Komisi III DPR RI Kunker ke Polres Mura 

Lahat

Aswari Cup Prix Championship Menghadirkan 19 Kelas

Musi Rawas

Hendra Gunawan : Penggunaan Dana Desa Harus Terbuka dan Transparan

Nusantara

Bhakti Sosial Untuk Negeri, Mensos Puji SMSI Bangun Peradaban

Advertorial

Gantikan Adil Rusman, Ali Sadikin Jabat Sekda Mura

Sumsel

Penyuluhan dan Batuan Ternak Juga Akan Warnai TMMD Reguler Brebes

Musi Rawas

Usulan Musrenbang Kecamatan Tuah Negeri Diharapkan Masuk Program Prioritas

Advertorial

DPRD Lahat Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI