Percepat Pembangunan Di Lokasi TMMD Di Bantu Masyarakat

                Banjarharjo, Bertempat di Desa Cikuya Anggota satgas TMMD Reguler ke 100 tahun 2017 dan masyarakat mempercepat pembangunan pos kampling yang dibangun pada program TMMD ke 100 yang rencananya akan digelar selama 30 hari kerja. Masyarakat tanpa dikomando dengan kesadaran sendiri datang ke lokasi TMMD  untuk membantu pembangunan rumah ibadah tersebut pada Minggu 01 Oktober 2017.

Salah satu warga masyarakat bapak Fathoni yang kesehariannya bertani, hampir tidak pernah absen datang ke lokasi TMMD setiap hari sepulang dari kebon yang digarapnya selalu hadir untuk membantu anggota satgas dalam membangun pos kampling tersebut.

Disela-sela kerjaan  menyampaikan kalau dirinya merasa terpanggil dan sangat senang dengan apa yang dilakukan oleh TNI, karena selama ini masyarakat sudah sangat menginginkan pembangunan gereja untuk ibadah, tapi sangat sulit, namun dengan datangnya anggota TNI TMMD ini baru dapat terwujud,” akunya.

 

“ Kami sekarang ini tahu benar bahwa TNI kita memang sangat baik dan selalu membantu kesulitan rakyat. Kalau dulu sebelum saya merasakan langsung bersama bapa-bapa TNI, dalam pikiran saya TNI galak, ternyata semua itu tidak benar. Bapa-bapa TNI ini sangat baik dan ramah, bahkan sangat memperhatikan kami masyarakat , untuk itu kami dan masyarakat lainnya akan selalu memndukung dan membantu jalannya TMMD  ini, yang sudah jelas ingin membantu masyarakat,” tambahnya.

 

Sementara itu salah satu anggota satgas Serda Karsono menyampaikan,” semua aktifitas yang dilakukan baik anggota satgas dan masyarakat dalam pekerjaan di sasaran TMMD Ke-100 Kodim 0713/Brebes tidak akan bisa terlaksana dengan baik dan sukses bila tidak didukung masyarakatnya,” katanya sambil menggandeng dua anak kecil  masyarakat Dukuh Kopi Rasam dan Was’ad yang suka datang ke lokasi TMMD untuk sekedar bermain dan bercanda dengan anggota satgas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *