Home / Musi Rawas / Pilkada / Sumsel

Senin, 7 Desember 2020 - 14:05 WIB

Pengamanan Pilkada, Kapolres Musi Rawas Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

MUSI RAWAS, SH – Dua hari sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Musi Rawas pada 9 Desember 2020 nanti, pengamanan selama pelaksanaan pesta demokrasi menjadi tugas pokok dan prioritas jajaran Polres Musi Rawas.

Untuk mempersiapkan personil dan pengamanan di tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Senin (7/12/2020) sore, Kapolres Mura AKBP Efrannedy memimpin langsung apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkada Musi Rawas.

Sebanyak 360 personil pengamanan ditempatkan di seluruh TPS dan 84 personil ditempatkan di tiap-tiap PPK dimana masing-masing PPK ditempatkan enam personil.

“Saya minta kepada semua personil untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan tugas pengamanan. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiagaan agar pelaksanaan Pilkada di Musi Rawas dapat terlaksana aman, damai, dan sehat,” kata Kapolres dihadapan personil pasukan pengamanan.

Selain itu dia menegaskan, setiap personil yang bertugas dilarang membawa senjata api dan dilarang ikut mencatat hasil penghitungan, namun menjaga situasi keamanan di TPS menjadi yang utama.

Baca Juga :  Puji Inovasi Bupati Musi Rawas, HD Berencana Bangun Pabrik Ban

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa bangga dan senang,” ucapnya.

Pergeseran pasukan ini, jelasnya dilakukan per kelompok dengan harapan dalam bertugas seluruh personil dapat menumbuhkan rasa empati danĀ  persaudaraan juga kepedulian terhadap sesama.

“Jadikan kegiatan mulai besok hingga lusa sebagai kegiatan luar biasa, anda datang tidak ada masalah pulang pengamanan tidak ada masalah,” tegas Kapolres.

Diketahui, sebanyak 360 personil pasukan pengamanan diturunkan di tiap-tiap TPS dan 84 personil di masing-masing PPK. Dimana, personil Polres Musi Rawas diturunkan untuk pengamanan sebanyak 175 personil yang terdiri dari 110 personil Dalmas dan 65 Satgas OMP.

Sementara personil Polsek sebanyak 110 personil dan personil BKO TPS sebanyak 250 personil yang terdiri dari, Polda Sumsel 100 personel, Polres Lahat 50, Polres Empat Lawang 50, dan Polres Pagaralam sebanyak 50 personil. Selain itu, personil BKO Brimob sebanyak 100 personil dan BKO Intel 6 personil.

Baca Juga :  Debat Kedua, Pengamat Nilai Paslon 02 Lebih Menguasai dan Berkualitas

Kapolres berharap pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Musi Rawas dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama demi terwujudnya Pilkada Musi Rawas yang aman, damai dan sehat, seraya mengimbau kepada personil pengamanan untuk tetap menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga netralitas.

“Saya mengimbau kepada semua personil untuk menjaga netralitas dan menjaga kesehatan, tetap disiplin, tetap waspada, siaga terhadap sesuatu yang dapat menimbulkan ancaman baik itu barang, jiwa maupun situasi yang diperkirakan dapat menimbulkan dampak, konflik di Kabupaten Musi Rawas,” ringkasnya.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Nusantara

Unggulkan Kemandirian Pangan dan Energi untuk Rakyat

Hukum

Penasehat Hukum Serahkan Bukti Rekaman Percakapan, Kasus OTT Oknum Pejabat Muratara Mulai Terang Benderang

Sumsel

Aroma Khas Kopi Luwak Selangit Tercium Hingga ke Negara Eropa

Nusantara

Sultan Bolkiah Apresiasi Kontribusi TKI dalam Pembangunan Ekonomi dan Sosial di Brunei

Muratara

HDS Ajak Masyarakat Muratara Perangi Peredaran Narkoba dan Miras

Muratara

Tercatat Sebanyak 9175 KK Korban Banjir di Muratara

Covid-19

Cegah Covid-19, Sepanjang Jalan Yos Sudarso Lubuklinggau Disemprot dengan Cairan Disinfektan

Musi Rawas

Hari Pertama Posko Pengaduan di Buka, Pelapor Siap Membawa Bukti ke DKPP