Home / Kesehatan / Lubuklinggau

Senin, 1 Februari 2021 - 12:51 WIB

Pencanangan Vaksin Covid-19, Sejumlah Pejabat Kota Lubuklinggau di Suntik Vaksin Sinovac

LUBUKLINGGAU, SH – Sejumlah pejabat di wilayah Kota Lubuklinggau hari ini Senin (1/2/2021) mulai melakukan suntuk vaksin Covid-19 yang berlangsung di Gedung Auditorium, eks Komplek Perkantoran Pemkab Musi Rawas, Jalan Sultan Mahmud Badarudin II, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 yang disertai penyuntikan perdana vaksin Sinovac ini langsung dibuka Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putera Sohe.

Walikota mengatakan, pencanangan vaksin ini dilaksanakan dengan sangat hati-hati dan teliti sebab sebelumnya telah dilaksanakan screening sebanyak dua kali, sehingga dipastikan penerima vaksin memang layak.

Baca Juga :  45 Anggota Polres Musi Rawas Mendapatkan Vaksin Covid-19

“Proses vaksinasi tidak harus buru-buru, pakai cara yang terbaik dan pastinya tidak melanggar ketentuan yang ada. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat bisa dan mau divaksin,” imbuhnya.

Menurut Wako, berdasarkan hasil survey, banyak masyarakat yang tidak mau divaksin, dengan adanya pencanangan ini masyarakat jangan khawatir sebab sudah diteliti terlebih dulu.

Selain itu ia mengatakan setelah divaksin masyarakat tetap melaksanakan standar kesehatan yang ada. “Jangan berkerumun dan tetap juga protokol kesehatan,” sarannya.

Adapun yang divaksin perdana antara lain Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, selanjutnya Ketua PN, Syahreza Papelma, Waka Polres, Kompol Raphael B. Jaya Lingga, Dandim 0406 MLM, Letkol (Inf) Erwinsyah Taupan, Plh Kasdim 0406, Mayor Czi Ayub, Kadinkes, Cikwi, Jubir Satgas Penanganan Covid-19, dr. Jeannita Sri A Purba, tokoh agama, perwakilan nakes dan beberapa perwakilan organisasi lain dengan jumlah 14 orang.

Baca Juga :  Pengurus Koni Kota Lubuklinggau Dilantik, Bambang Rubiyanto Jabat Ketua

Dari pihak kesehatan menjadi petugas vaksin adalah Direktur RS AR Bunda, dr. Sarah Ainar Rahman, Ketua IDI, dr. Dwiyana, Perwakilan dari Rumkitban 02.09.02, dr. Okta Hari S, dan perwakilan Polres, dr. Yoza. (*)

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Wako Lubuklinggau Hadiri Launching Program Double Degree

Covid-19

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wako Minta Antar Rumah Sakit Saling Koordinasi

Lubuklinggau

Diskominfo Lubuklinggau Gelar Seminar Forum Koordinasi Pengelolaan Informasi dan komunikasi Publik

Kriminal

Polres Lubuklinggau Gagalkan 14 Kilogram Ganja Siap Edar

Kriminal

Modus Pinjam Motor Teman, Staf Sekwan DPRD Mura Ditangkap Polisi

Covid-19

Pastikan Warganya Sudah Dapat Sembako, Wako Perintahkan RT dan Lurah Turun Langsung ke Lapangan

Lubuklinggau

STAI-BS Sambut Baik Program PWI Musi Rawas

Lubuklinggau

Resmikan Infrastruktur, Gubernur: Walikota Lubuklinggau Layak Diberi Reward