Home / Covid-19 / Muba

Jumat, 8 Januari 2021 - 14:02 WIB

Pemkab Muba Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Pada 13 Januari ini

MUBA, SH — Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nyatakan kesiapannya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang secara serentak dilakukan di 34 provinsi di seluruh Indonesia terhitung pada 13 Januari ini.

Hal ini disampaikan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin saat meninjau storage atau gudang penyimpanan vaksin di Muba, Jumat (8/1/2021).

“Kalau Pak Presiden Jokowi nantinya sudah divaksin, Saya, Wabup bersama Forkopimda di Muba juga siap, ini juga upaya mengedukasi masyarakat,” ucap DRA sebutan singkat Bupati Muba ini.

Dikatakan DRA, peran serta tokoh masyarakat (Tomas) dan ulama dalam mengedukasi maayarakat terkait vaksinasi Covid-19 ini sangat penting dimana sebanyak 3.320 pada tahap pertama akan dilakukan vaksin.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Sumsel, 478 Orang Sembuh dan 703 Orang Masa Penyembuhan

“Peran untuk edukasi ini tidak hanya dilakukan pemerintah, tapi juga Tomas dan ulama serta tokoh pemuda harus andil untuk mengedukasi warga Muba,” ujarnya.

Sementara, kesiapan fasilitas hingga SDM yakni tenaga kesehatan Muba sudah sangat siap, dimana ada 28 faskes dan tiga Rumah Sakit di Muba yang telah siap. Termasuk 555 petugas vaksin atau vaksinator yang telah mendapatkan pelatihan khusus dan bertugas untuk memberikan vaksin ke masyarakat.

“Muba sendiri mendapatkan jatah 3.228 dosis vaksin Covid-19 dan jumlah tenaga kesehatan yang kita usulkan untuk melakukan vaksin tahap pertama yakni 3.320 orang, dan semuanya sudah siap. Prinsipnya Muba tinggal menunggu distribusi vaksin saja,” ungkap Kepala Daerah Inovatif 2020 ini.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Sepanjang Jalan Yos Sudarso Lubuklinggau Disemprot dengan Cairan Disinfektan

Dodi juga mengatakan, nantinya jika vaksin sudah tiba di Muba, bersama unsur Kepolisian dan TNI dengan koordinasi dan kerja sama yang baik akan menjaga langsung pendistribusian vaksin tersebut.

“Nanti kita akan bentuk Tim Satgas dalam pendistribusian vaksin ini, tim satgas akan melibatkan unsur pengamanan baik Kepolisian, TNI dan tenaga kesehatan,” ucapnya.

Editor: J. Silitonga

Sumber: republika

Share :

Baca Juga

Covid-19

Setelah Vaksin Moderna, Indonesia Kembali Terima 10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

Covid-19

Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Musi Rawas Bertambah 2 Orang

Covid-19

Ini Keterangan Pers Presiden RI Usai Tinjau Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19

Covid-19

Tiga Kecamatan Terima Bantuan 35 Ton Beras untuk Warga Pra Sejahtera

Covid-19

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wako Minta Antar Rumah Sakit Saling Koordinasi

Covid-19

Tiga Pilar Kota Lubuklinggau Ikuti Rapat Anev PPKM Mikro Diperketat

Covid-19

Antisipasi Covid-19, Jalan Simpang RCA – Masjid Agung As Salam Lubuklinggau Ditutup Selama 5 Jam

Covid-19

Polres Musi Rawas Permudah Vaksinasi Melalui Program ‘Susin’ Daftar Secara Online