Home / Muara Enim

Jumat, 18 Desember 2020 - 03:32 WIB

Muara Enim Raih Penghargaan Kategori Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia

JAKARTA, SH – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) memberikan penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri yang diwaliki oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah, Drs Matheos Tan kepada Bupati Muara Enim H Juarsah di Hotel Sultan, Jakarta, Jum’at (18/12/2020) sore.

Bupati Muara Enim mengucapkan rasa gembira serta syukurnya atas penghargaan yang telah diraih dan berharap hal itu dapat lebih memotivasi dirinya maupun seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk terus berinovasi daerah khususnya dalam meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

Baca Juga :  PTBA Berangkatkan 2.628 Pemudik Secara Gratis

Karena menurutnya, “Inovasi daerah merupakan bagian terpenting dalam reformasi birokrasi yang berperan dalam mendukung terwujudnya daya saing daerah demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.”

“Dari 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, pada tahun 2020 ini hanya 131 Kabupaten dan 43 Kota yang berhasil meraih predikat sangat inovatif, termasuk didalamnya yaitu Kabupaten Muara Enim,” kata Kepala Balitbang Kemendagri menjelaskan pada saat yang bersamaan.

Baca Juga :  Atas Kinerja dan Dedikasi Terbaik, 28 Personil Polres Musi Rawas Terima Penghargaan 

Ditambahkannya, penilaian dilakukan melalui pengukuran indeks inovasi daerah tahun 2020 dengan melibatkan 15 orang dewan juri yang berasal dari Kementerian/ Lembaga terkait maupun Media Independen lainnya.

Editor: J. Silitonga

Sumber: Kominfo

Share :

Baca Juga

Muara Enim

Gubernur Sumsel Serahkan 202 Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Muara Enim

Kriminal

Kawanan Bajing Loncat Diringkus Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

Muara Enim

Jajaran Polres Muara Enim Bersama Insan Pers dan Alim Ulama Menggelar Buka Bersama

Muara Enim

Komitmen Wujudkan Muara Enim Sebagai Daerah Ramah Investasi

Hukum

Ruang Kerja Bupati Muara Enim Disegel KPK

Muara Enim

Bupati Muara Enim Melepas 8.215 Kotak Suara

Muara Enim

Bupati Muara Enim Serahkan SK Pengangkatan 239 CPNS Formasi 2019

Muara Enim

PTBA Berangkatkan 2.628 Pemudik Secara Gratis