Home / Kriminal

Kamis, 17 September 2020 - 05:59 WIB

Menyamar Sebagai Pembeli, Polisi Berhasil Ringkus Pengedar Narkoba

100,22 Gram Shabu Diamankan dari Tangan Tersangka

MUSI RAWAS, SH – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Musi Rawas berhasil meringkus Mansur (45) yang ditetapkan sebagai pengedar shabu asal Desa Surulangun Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Tersangka dibekuk di SPBU Bukit Beton Kecamatan STL Terawas Kabupaten Musi Rawas pada Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 16.00 Wib.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Res Narkoba AKP Haerudin dalam pesan rilis yang disampaikan Humas Polres Mura, Kamis (17/9/2020) membenarkan kejadian penangkapan tersebut.

Keberhasilan menangkap tersangka tersebut, jelas kasat, setelah anggotanya melakukan penyamaran dengan cara undercover buy (menyamar sebagai pembeli).

Baca Juga :  Tiga Pemuda, Terduga Pengedar Narkoba Asal Rejang Lebong Dibekuk di Tugumulyo

Saat tersangka tiba di SPBU Bukit Beton, lanjut kasat, dan bertemu dengan anggota yang lagi menyamar, anggota langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan badan.

Dari dalam saku celana depan abu-abu tersangka ditemukan barang bukti berupa dua bungkus plastik putih ukuran sedang yang berisikan kristal putih yang di duga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 100.22 Gram.

“Saat diinterogasi, tersangka mengakui mendapat narkotika jenis shabu tersebut dari saudara Benu (DPO) warga Desa Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara untuk diantarkan kepada pemesan,” terang kasat.

Baca Juga :  Tactikal Floor Games, Kapolres: Salah Satu Bentuk Pengamanan Operasi Mantap Praja

Sementara, beberapa barang bukti yang berhasil diamankan, yakni, dua bungkus plastik putih ukuran sedang berisikan kristal putih yang di duga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 100.22 gram, satu unit sepeda motor honda Supra Fit warna hijau tanpa nopol, satu unit hp merk nokia warna hitam, satu lembar celana pendek warna abu-abu.

“Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tandas Kapolsek.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Terkait OTT di Dinas Dukcapil Lahat, Polisi Tetapkan Tiga Orang Tersangka

Kriminal

Perkosa Tunangan, Mahasiswa Asal Jayaloka Ditahan Polisi

Kriminal

Tak Dipenuhi Permintaannya, Pemuda ini Tega Pukul Ibu Kandung

Kriminal

Satu dari Dua Pelaku Curat Diamankan Polisi

Kriminal

Tebus Motor dengan Emas Palsu Berujung Masuk Bui

Kriminal

Nekat Memperkosa, Pria Asal Durian Remuk Meringkuk dalam Tahanan

Kriminal

152,69 Gram Shabu Berhasil Diamankan Polisi

Kriminal

Alamak… Curi Tiga Tabung Gas Menghantarkan Pemuda ini ke Sel Tahanan