Home / Musi Rawas

Senin, 9 Desember 2019 - 09:40 WIB

Mentan Dukung Komoditi Pertanian Musi Rawas Tembus Pasar Internasional

JAKARTA, SH – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo memberikan apresiasi kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang tetap konsisten dalam pengembangan sektor pertanian serta komoditi pertanian Musi Rawas untuk dapat menembus pasar International.

Hal itu disampaikan Syahrul Yasin Limpo saat menerima Audiensi Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan beserta jajaran organisasi perangkat daerah Pemkab Musi Rawas, di Kantor Kementrian Pertanian, Jakarta, Senin (9/12/2019).

“Tetap konsisten dan jaga keberlanjutannya, Kementerian Pertanian siap membantu membenahi dan menyukseskan program pertanian di Kabupaten Musi Rawas. Sudah saya intruksikan kepada Dirjen terkait untuk menindaklanjuti usulan dari Bupati Musi Rawas,” kata Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Serahkan 211 Paket Sembako, Bupati Imbau Masyatakat Periksa Kesehatan Pasca Banjir

Baca juga:

Saat menemerima audiensi tersebut, Mentan didampingi Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dirjen Perkebunan, Kepala Badan Ketahanan Pangan.

Sedangkan Bupati Musi Rawas didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Zuhri Syawal, Kepala Dinas Perkebunan Ir Subardi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Hayatun Nofrida dan Kepala Dinas Kominfo Muhammad Rozak.

Sementara, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pertanian atas penyambutan audiensi Pemkab Musi Rawas bersama Kementerian Pertanian.

Baca Juga :  4.602 Honorer di Pemkab Musi Rawas Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Dikesempatan itu, bupati memperkenalkan potensi pertanian yang ada di Kabupaten Musi Rawas dan berharap adanya perhatian khusus dari Kementerian Pertanian RI dalam membantu percepatan pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Musi Rawas.

“Potensi pertanian di Musi Rawas sangat besar, meliputi sektor tanaman pangan, hortikultura, peternakan, perkebunan dan ketahanan pangan. Tentunya kerjasama antara Kementerian Pertanian dan Pemkab Mura dapat membantu peningkatan sektor pertanian dan membantu menyelesaikan beberapa masalah seperti perluasan lahan,” ujar bupati.

Naskah : Feri

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Harus Ditingkatkan

Musi Rawas

Terima Bantuan CSR PT Seleraya, Bupat Pastikan Kemudahan Berinvestasi di Musi Rawas

Musi Rawas

Tinjau 5 Puskesmas, Bupati Musi Rawas Pastikan Kesiapan Antisipasi Covid-19

Musi Rawas

Hari Pertama Posko Pengaduan di Buka, Pelapor Siap Membawa Bukti ke DKPP

Musi Rawas

Korban Kebakaran di Desa Lubuk Rumbai Terima Bantuan

Musi Rawas

Menjelang Pemilu Serentak, Tim Gabungan Laksanakan Patroli Malam

Musi Rawas

Kecamatan Tuah Negeri Juara Umum MTQ ke 48 Tingkat Kabupaten Musi Rawas

Musi Rawas

13 Pejabat Eselon III Musi Rawas Dilantik