Kunjungi Sekretariat PWI, Kapolda Sumsel Ajak Pers Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

PALEMBANG, SH – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto M.M. melakukan kunjungan ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Kamis (26/12/2019) bertempat di kantor PWI jalan Supeno No.11 Palembang.

Dalam melakukan kunjungan yang sekaligus sebagai ajang silahturahmi ini, Kapolda berharap kepada masyarakat pers dalam hal ini anggota PWI untuk dapat ikut memberikan kontribusinya dalam pembangunan di daerah terutama dalam menyampaikan informasi yang positif dan mencerdaskan.

“Dengan silahturahmi ini kita dapat memperat hubungan kita dan sama- sama bisa memberikan kontribusi yang positif dalam menyajikan informasi yang benar untuk dipublikasikan,” ungkap Kapolda Sumsel yang baru dilantik menggantikan Kapolda Sumsel sebelumnya Komjen Firly Bauhari.

Dia menyampaikan, pemberitaan yang benar dan positif akan menjadi sebuah kontribusi bagi pemerintah daerah sebab hal itu akan memberikan situasi yang aman dan nyaman di masyarakat. Apa lagi sambungnya, pemberitaan tersebut sifatnya membangun dan mencerdaskan bukan berita untuk memecah belah.

“Berikan berita yang positif agar masyarakat tidak menjadi resah dengan informasi yang benar dan (sebab) pemberitaan sangat mempengaruhi situasi Kamtibmas,” ujarnya.

Baca juga:

Kapolda juga meyakini, PWI sebagai organisasi wartawan terbesar dapat memahami hal ini, sebab PWI memiliki posisi yang strategis untuk dapat menjalankan fungsinya secara benar sehingga sinergitas nya bersama Polri dalam membberikan dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas di masyarakat dapat berjalan dengan baik dan tercipta.

“Hal ini menjadi tanggung jawab kita semua,” ungkap Kapolda.

Sementara, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar menyambut baik atas kunjungan Kapolda Sumsel beserta jajarannya, hal ini katanya sangat di apresiasi seluruh pengurus PWI Sumsel.

Firko panggilan akrab Ketua PWI Sumsel ini meyakini bahwa sinergitas PWI dan Polri akan tetap terjalin dengan baik dan saling membutuhkan terutama dalam penyampaian informasi kepada maayarakat.

“Wartawan bisa memberikan kontribusi positif dalam pemberitaan yang bersifat membangun dan mengakses tugas – tugas kepolisian di media untuk di publikasikan, tentunya pemberitaan yang disajikan tersebut adalah benar dan mencerdaskan dan sesuai dengan kaidah jurnalistik,” kata Firko.

Dalam kunjungan Kapolda ke Sekretariat PWI Sumsel tersebut didampingi, Dir Intel Polda Sumsel Kabid Propam Polda Sumsel, Kabid Humas Polda Sumsel, Wadireskrimum Polda Sumsel, yang disambut langsung oleh Ketua PWI H Firdaus Komar S.Pd M.Si beserta pengurus.

Sumber: Rilis PWI Sumsel

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *