Home / Berita TNI

Selasa, 10 Oktober 2017 - 08:51 WIB

KEBERSAMAAN PRAJURIT SATGAS TMMD KE-100 KODIM 0713/BBS DENGAN PELAJAR PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Banjarharjo, Ribuan pelajar di Kecamatan Banjarharjo tumpah ruah mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila, mereka yang terdiri dari pelajar SD, SMP hingga SMA walaupun pada hari libur berbaur bersama dengan Satgas TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs, Minggu (1/10/2017).

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan sebelum dilakukannya pelaksanaan kegiatan TMMD, di Lapangan Upacara SMAN 1 Banjarharjo Kec.Banjarharjo Kab.Brebes.

Bertindak selaku Irup Pasiter Kodim 0713/Bbs Kapten Inf Sutarno yang juga selalu Dansatgaslap TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs.

Turut serta dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, selain para pelajar juga para Kepala Sekolah dan Guru serta Staf se Kec.Banjarharjo.

Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarharjo, Ujang Dirman, M.Pd mengatakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai momentum untuk mendidik anak didiknya agar mereka sebagai generasi muda bangsa calon-calon pemimpin masa depan bangsa dapat belajar dari sejarah bangsa agar mereka kelak dapat mempunyai komitmen membangun bangsa untuk kepentingan bangsa dan negaranya.

Baca Juga :  Tari Sulang Surup Meriahkan Penutupan TMMD Brebes

“Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia dan sebagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus digali kemurniannya, dengan maksud nilai-nilai Pancasila harus terus ditegakkan dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, lanjutnya. Diharapkan mereka memiliki motivasi yang tinggi guna menyongsong masa depan baik terhadap dirinya maupun demi untuk kemajuan bangsa dan negaranya.

“Sebagai seorang pelajar, tugas utamanya adalah belajar disamping menuntut ilmu pengetahuan juga akhlak dan kepribadian harus terus ditegakkan, agar mereka tidak terprovokasi, terhasut dan terkontaminasi hal-hal negatif yang dapat merugikan dirinya, keluarga, masyarakat dan bangsa”, terangnya.

Baca Juga :  5 RTLH di Cikuya Sudah Mulai Disentuh Satgas TMMD

Pada kesempatan yang sama, menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila bersama prajurit Satgas TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ini atas peran aktif TNI dalam memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para siswa, serta dalam program TMMD nya yang sedang membangun infrastruktur diwilayah Banjarharjo di Desa Cikuya”, pungkasnya. (W).

 

Share :

Baca Juga

Berita TNI

” Doakan, Cikuya 4 Tahun Mendatang Jadi Sentra Buah Alpokat ”

Berita TNI

Kades Cikuya Mempunyai Obsesi Ini Seusai TMMD

Berita TNI

Tak Hanya Pasar Murah, Persit Rencanakan Penyuluhan di Loksi TMMD

Berita TNI

Siap Kerahkan Anggotanya di Semua Kegiatan TMMD

Berita TNI

Sepekan lagi TMMD Dibuka, Personil Kodim Tingkatkan Koordinasi

Berita TNI

Satgas TMMD dan Warga Bahu Membahu Selesikan Target Rehab RTLH

Berita TNI

Satgas TMMD Rampungkan Perehaban RTLH Mudakir

Berita TNI

Tantangan Tersendiri Bagi Satgas TMMD Kondisi Medan Yang