Home / PWI

Senin, 30 Oktober 2023 - 20:36 WIB

Jhuan Silitonga Kembali Komandoi PWI Musi Rawas 2023 – 2026

Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar didampingi Waka Bidang Organisasi Anwar Raswan foto bersama Ketua PWI Musi Rawas terpilih  Juan Silitonga dan panitia Konferkab PWI Mura usai pelaksanaan Konferkab PWI di Sekretariat PWI Sumsel, Senin (30/10).

Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar didampingi Waka Bidang Organisasi Anwar Raswan foto bersama Ketua PWI Musi Rawas terpilih  Juan Silitonga dan panitia Konferkab PWI Mura usai pelaksanaan Konferkab PWI di Sekretariat PWI Sumsel, Senin (30/10).

MUSI RAWAS – Jhuan Silitonga kembali mengomandoi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas masa bhakti  2023-2026 setelah terpilih secara aklamasi 14 suara memberikan dukungan dari total 15 suara.

Kembali terpilihnya Jhuan Silitonga ini dibuktikan dengan telah suksesnya pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Kabupaten Musi Rawas ke -3, yang digelar di Sekretariat PWI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (30/10).

Jhuan Silitonga, Ketua PWI Musi Rawas terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh Anggota PWI Musi Rawas yang telah memberikan kepercayaan dan amanah untuk kembali mengomandoi PWI Musi Rawas.

Ia  mengungkapkan, akan terus  berkomitmen melanjutkan program kerja yang telah berjalan di periode sebelumnya dan melengkapi program kerja yang belum terlaksana.

“Visi misi PWI Musi Rawas kedepan masih pada periode sebelumnya (red-2020-2023) yakni Menjadikan Pers Musi Rawas Semakin Terdepan (Terampil, Beretika, Berdedikasi, Profesional dan Bermanfaat),” kata Jhuan.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas Bersama DPMD, PWI Mura Paparkan Tiga Proker

Hal ini menurut Bang Joe, panggilan akrab nya, masih ada beberapa program yang harus terpenuhi di periode ini, seperti tersedianya sekretariat PWI Mura yang memadai sebagai rumah Pers, sosialisasi pendidikan jurnalistik, studio informasi sebagai sarana ruang diskusi publik dan peningkatan serta pelatihan jurnalistik.

“Misi PWI Musi Rawas yang akan dijalankan kedepan menyasar pada tiga poin yakni, memperjuangkan kepentingan masyarakat Pers, mencerdaskan masyarakat Musi Rawas dan berkontribusi dalam membangun daerah,” jelas Jhuan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Jhuan, yang diutamakan adalah soliditas dan kekompakan seluruh anggota dan pengurus PWI Musi Rawas.

Jhuan Silitonga terpilih menjadi Ketua PWI Musi Rawas 2023 - 2026

Jhuan Silitonga terpilih kembali sebagai Ketua PWI Musi Rawas periode 2023-2026

Periode kedua ini juga, tegas Jhuan merupakan waktu yang tepat untuk menyiapkan kader-kader terbaik PWI Musi Rawas untuk melanjutkan organisasi ini di kedepannya.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas, Kapolres Coffee Morning Bersama Awak Media

“Yang terpenting adalah ciptakan buah pikiran nya untuk membesarkan organisasi melalui program kerja bidangnya masing-masing, sehingga keberlangsungan organisasi ini dapat terus berjalan dan memberikan kebermanfaatan untuk semua,” ujar Jhuan.

Pelaksanaan Konferkab PWI Kabupaten Musi Rawas langsung di pimpin Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Anwar Rasuan.

Sementara Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar meminta Ketua PWI Musi Rawas terpilih untuk segera menyusun struktur kepengurusan, agar Surat Keputusan masa kepengurusan segera diterbitkan PWI Pusat.

“Selamat bekerja, jaga marwah organisasi, bekerjalah secara aturan dan jalin kerjasama dengan semua pihak,” kata Firdaus Komar. (SH-04)

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Palembang

Gelar UKW sebagai Proses Tahapan Menuju Kompetensi Wartawan Profesional dan Beretika

Palembang

Gubernur Akan Hadiri HUT PWI ke 75 dan HPN Tingkat Sumsel di Banyuasin

Palembang

Pengurus PWI Ikut Caleg, Wajib Mundur

Nusantara

Atal Beri ‘Sinyal’ untuk Zulmansyah Maju sebagai Ketum PWI Pusat Periode Mendatang

Palembang

Hadiri Peringatan Maulid Bersama PWI Sumsel, Gubernur Bersedia Rehab Kantor PWI

Nusantara

Gajah Tunggal Group Serahkan Bantuan 50 Ribu Masker Medis Untuk PWI

Palembang

Profesi Wartawan Harus Dilindungi Namun Wartawan Wajib Kerja Profesional

Palembang

Dinilai Batasi Kebebasan Pers, KPSS Tuntut MA Cabut Pasal 4 ayat 6 PMA Nomor 5 tahun 2020