Home / Nusantara

Selasa, 7 September 2021 - 14:41 WIB

Ayo, Ikutin Lomba Foto dan Anugerah Pewarta Astra 2021

Tersenyumlah Indonesia
 
JAKARTA, SH – Salah satu bentuk ketulusan usaha manusia dapat tercermin dari senyumnya. Senyuman menciptakan sebuah kebahagiaan tetapi kebahagiaan akan lebih terasa jika kita dapat membuat orang lain tersenyum.
 
Banyak cara untuk membuat orang lain tersenyum salah satunya dengan melakukan hal yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kita seperti semangat menolong orang lain yang membutuhkan dan motivasi saling bergotong-royong untuk mencari solusi.

Banyak kisah inspiratif diabadikan sebagai sebuah narasi serta potret untuk dapat dibaca dan dilihat, sehingga menginspirasi banyak orang.
 
Dengan tema Tersenyumlah Indonesia, Astra mengajak seluruh anak bangsa khususnya pecinta fotografi dan karya tulis tanah air untuk membagikan semangat, inspirasi, prestasi dan motivasi dalam berbagai macam kegiatan dan kisah positif yang memunculkan senyuman dan kebahagiaan dalam Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2021 yang mulai diluncurkan pada hari ini (6/9).

Baca Juga :  Penjelasan BPJS Kesehatan Terkait Informasi Data yang Ditawarkan di Forum Online

Lomba ini dibuka untuk masyarakat umum dan wartawan agar peserta dapat mengabadikan kisah dan potret inspiratif tersebut.

Lomba Foto Astra 2021:
Abadikan potret yang membanggakan, memotivasi dan menginspirasi serta yang memunculkan senyuman dan kebahagiaan.
 
Anugerah Pewarta Astra 2021:
Bagikan kisah inspiratif dari para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards, penggerak Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra yang memunculkan senyuman dan kebahagiaan.
 
“Seluruh elemen bangsa saat ini berjuang agar dapat melalui pandemi COVID-19 dengan baik tanpa kehilangan asa. Melalui tema Tersenyumlah Indonesia ini para peserta dapat menciptakan karya yang menggambarkan semangat, inspirasi, prestasi, dan motivasi dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat ataupun negara, apapun itu bentuknya,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.
 
Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra merupakan dua lomba yang secara konsisten diadakan setiap tahun. Lomba Foto Astra memasuki tahun ke-13, sedangkan Anugerah Pewarta Astra memasuki tahun ke-7.


 
Pada lima tahun terakhir, jumlah pendaftar Lomba Foto Astra mencapai 59.835, sedangkan jumlah pendaftar Anugerah Pewarta Astra mencapai 5.413. Total foto dan artikel yang diikutsertakan mencapai 92.958 dan 2.402.
 
Periode lomba tahun ini dibuka mulai 6 September–31 Desember 2021. Untuk pendaftaran dan informasi lengkap termasuk syarat-ketentuan lomba dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.
 
Semangat untuk mengapresiasi pencinta fotografi dan karya tulis ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan Sustainable Development Goals.

Editor: J Silitonga
Sumber: Ril Astra

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tiga Organisasi Pers Mendapat Bantuan Dana Covid-19 dari Pemrov Sumut

Ekonomi

Pertamina Merestrukturisasi Organisasi Guna Menghadapi Tantangan Bisnis Kedepan

Nusantara

Pentingnya Sosialisasi untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula dan Milenial

Covid-19

Setelah Vaksin Moderna, Indonesia Kembali Terima 10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

Nusantara

Keputusan Menhub Soal Besaran Tarif Jasa Ojek dengan Aplikasi

Nusantara

Presiden Jokowi Minta RAPBN 2020 Lebih Diefisienkan

Nusantara

Presiden Jokowi Hadir di Pelantikan Anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2019-2024

Nusantara

Sultan Bolkiah Apresiasi Kontribusi TKI dalam Pembangunan Ekonomi dan Sosial di Brunei