Home / Sumsel

Senin, 24 Juni 2019 - 09:40 WIB

Wabup Buka Sosialisasi Analisa Standar Belanja dan E-Budgetting

MUSI RAWAS, SH – Wakil Bupati Musi Rawas H Suwarti menyambut baik pelaksanaan Sosialisasi Analisa Standar Belanja dan pelatihan e-Budgeting, Senin (24/6/2019) di Hotel Dewinda, Lubuklinggau.

Sosialisasi ini sekaligus membahas tentang Perubahan Peraturan Bupati Nomor 72 Tahun 2018 Tentang Analisis Standar Belanja Kabupaten Musi Rawas.

Pelatihan ini dihadiri Kepala BPKAD Mura Zulkifli Idris, 100 Pejabat Perencanaan OPD dan Operator E-Budgetting lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Sementara narasumber yang dihadirkan pada sosialisasi ini yakni Zainul Faizien Haza, Ph.D, dan Erman Suhartono, M.Si dari Universitas Gadjah Mada.

Baca Juga :  Bersama Singo Jalanan, PWI Sumsel Santuni Anak-anak Panti Tali Kasih

Dalam sambutannya, wabup mengatakan, sosialisasi ini sangat baik dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2020 dan pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, dalam mewujudkan visi Musi Rawas Sempurna.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya Sosialisasi Analisa Standar Belanja dan E-Budgeting, sebagai langkah awal menyusun APBD Tahun Anggaran 2020, diharapkan semuanya dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius,” ujarnya

Baca Juga :  Angkat Potensi Daerah, Pemkab Musi Rawas Gandeng ITB

Diterangkannya, pengelolaan keuangan daerah akan nengalami perubahan yang cukup signifikan setelah ditetapkannya Undang-undang No 39 ayat 2 tahun 2005 tentang pengelolaan Keuangan Daerah.

“Terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan urusan pemerintahan dan organisasi perangkat daerah yang berpengaruh terhadap pembagian kewenangan antara pemerintah, dihimbau semuanya dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius,” imbuhnya.

Menurutnya, kebijakan di bidang urusan pemerintahan dan organisasi perangkat daerah akan membawa dampak positif pada pengelolaan keuangan daerah yang lebih transparan, efisien dan Iebih dapat dipertanggungjawabkan.

Naskah : Feri

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Tatap Muka Anggota Polres Lubuklinggau dan Anggota Kodim 0406 MLM Terkait Bahaya Narkoba

Musi Rawas

Penataan Pasar B, 30 Pedagang Direlokasi

Musi Rawas

Korban Kebakaran di Desa Lubuk Rumbai Terima Bantuan

Musi Rawas

Partai Demokrat Tetapkan Dukungan ke H2G di Pilkada Musi Rawas

Palembang

PWI Sumsel Kampanyekan Prokes Covid-19 dan Menggelar Lomba Gaplek di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan

Musi Rawas

70 Personel Polres Musi Rawas Mendapat Kenaikan Pangkat

Kriminal

Berdalil Kehabisan Ongkos, Pemuda Itu Nekat Bobol Kios Pedagang