Serahkan 211 Paket Sembako, Bupati Imbau Masyatakat Periksa Kesehatan Pasca Banjir

MUSI RAWAS, SH – Pasca banjir yang melanda kawasan pemukiman warga di sebagian wilayah Kabupaten Musi Rawas beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) Langsung bergerak meninjau lokasi yang terdampak banjir.

Hari ini, Kamis (13/2/2020) Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Kepala Dinas Sosial, BPBD Mura dan unsur Pemerintah Kecamatan BTS Ulu Cecar menyerahkan 211 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di SP 1 Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu Cecar.

Pada saat menyerahkan paket, Bupati mengatakan, hal ini merupakkan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Mura terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Jangan lihat besar kecilnya, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten MUSI Rawas terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana alam,” ucap Bupati.

Baca juga:

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, bupati juga meninjau posko kesehatan dan memastikan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada terutama ketika banjir maupun pasca banjir dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang ada, seperti posko kesehatan dengan memeriksakan kesehatan pasca banjir.

“Mungkin ada yang mengalami gangguan-gangguan kesehatan seperti gatal dan lainnya. Jadi manfaatkan pelayanan kesehatan yang ada, periksakan kesehatannya secara berkala di posko kesehatan,” katanya.

Naskah: Feri

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *