Home / Berita TNI

Senin, 16 Oktober 2017 - 15:13 WIB

Proyek Imbangan TMMD, Desa Cikuya Cor Jalan Setapak

Brebes – Pemerintahan Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo melakukan sejumlah pembangunan jalan setapak yang ada di desa itu, sebagai imbangan kegiatan TMMD Reguler ke – 100 Kodim Brebes, yang rencananya secara resmi dibuka pada awal Juli 2017.

Saat ini mengawali kegiatan tersebut, telah digelar Pra TMMD. Menurut Kades Cikuya, Sekod, sebagai imbangan kegiatan, saat ini pihaknya juga mengalokassikan dana untuk pembangunan jalan setapak yang ada di pemukiman warga. ”Mengenai sistem kerjanya sama dengan TMMD, yakni melibatkan TNI dan warga, mereka bergotong royong di setiap harinya,” ungkap Kades Sekod. Dari pantauan, tampak Babinsa Koramil 14/Banjarharjo, Sertu Sunaro dan warga berbaur bekerja mebangun jalan setapak di pemukiman warga, dimana nantinya akan dijadikan tempat tinggal para satgas selama TMMD berlangsung.

Baca Juga :  Disela-sela Pantau Pra TMMD, Babinsa Suluh Belanegara

Dengan pembangunan jalan setapak yang ada di pemukiman warga itu diharapkan aktifitas pasukan Satgas TMMD yang nantinya akan tinggal bersama-ama warga selama pelaksanaan TMMD bisa lancar. ”Karena jalan-jalan setapak yang kami cor juga dipemukiman warga yang nantinya akan ditempati para pasukan Satgas TMMD,” tambah Kades Sugeng. (pendim Brebes)

Share :

Baca Juga

Berita TNI

TNI Hadir di Cikuya Untuk Bantu Kesulitan Rakyat

Berita TNI

Budaya Gotong Royong Mulai Tumbuh di Lokasi TMMD

Berita TNI

Angota Linmas Yang Semangat bantu Satgas TMMD

Berita TNI

Non Fisik TMMD : Perlu Strategi Untuk Membangun Desa

Berita TNI

Terus Tingkatkan Silahturahmi Di Berbagai Kesempatan

Berita TNI

Berharap Ilmu Tanam Cabai dan Sayuran Ditularkan ke Warga Sasaran TMMD

Berita TNI

TMMD Dikoordinasikan ke Dinsospermades

Berita TNI

Bekerja di TMMD