Home / Musi Rawas / Pilkada / Politik / Sumsel

Kamis, 24 September 2020 - 09:22 WIB

Pilkada Musi Rawas, Paslon Ratna-Berarti Nomor Urut Satu, H2G-Mulya Nomor Urut Dua

MUSI RAWAS, SH – Hasil pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Musi Rawas telah ditetapkan, dimana paslon Hj Ratna Machmud Amin dan Hj Suwarti (Ratna-Berarti) mendapat nomor urut Satu sedangkan paslon H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G-Mulya) mendapat nomor urut Dua.

Penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Musi Rawas di Pilkada serentak pada Desember 2020 ini dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas di Sekretariat KPU Musi Rawas, Kecamatan Muara Beliti, Kamis (24/9/2020).

Komisioner KPU Musi Rawas saat melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Paslon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas

Dihadiri 10 partai politik (parpol) pengusung kedua paslon serta komisioner Bawaslu Musi Rawas, pelaksanaan pengundian nomor urut tersebut berlangsung sesuai harapan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tias saat di sambangi wartawan mengatakan, penetapan nomor urut paslon telah dilaksanakan dimana mekanisme pelaksanaan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19, sesuai dengan perubahan pada PKPU 13 tentang jumlah massa saat pelaksanaan pengundian nomor urut paslon.

Baca Juga :  Dinilai Memiliki Kepribadian dan Prestasi yang Membanggakan, H2G Layak Lanjutkan Pimpin Musi Rawas

“Sebelumnya kita telah melaksanakan Rakor dan pagi tadi kita telah memanggil LO masing-masing paslon terkait adanya perubahan PKPU no 13 tentang mekanisme massa yang hadir di tahapan pengundian nomor urut. Alhamdulilah masing-masing paslon memahaminya untuk tidak membawa massa,”

“Jadi yang bisa hadir dalam ruangan rapat pleno ini hanya masing-masing paslon dan satu orang LO,” jelasnya.

Untuk kegiatan hari ini, kata Anas, berdasarkan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Musi Rawas ditetapkan, Paslon H Ratna Machmud Amin dan Hj Suwarti mendapat nomor urut Satu sementara paslon H Hendra Gunawan dan H Mulyana mendapat nomor urut Dua.

Setelah penetapan peserta dan pengambilan nomor urut paslon, lanjut Anas, tahapan selanjutnya yakni penetapan dan mekanisme kampanye dan pembatasan dana kampanye, namun kata Anas, tahapan ini masih menunggu PKPU tentang dana kampanye.

Baca Juga :  Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mendapat Pengawalan Pribadi

“Kami masih tetap menunggu PKPU ini keluar tentang dana kampanye untuk dibahas selanjutnya terkait mekanisme kampanye yang disepakati mengenai pembatasan dana kampanye, insyaallah dalam waktu dekat satu dua hari ini sudah jelas,” kata Anas.

Sementara waktu masa kampanye, berdasarkan peraturan KPU Nomor 5 ditetapkan selama 71 hari terhitung mulai tanggal 26 September 2020 ini sampai 5 Desember 2020.

“Untuk mekanisme kampanye, masih menunggu PKPU dan akan keluar pagi ini, selanjutnya kita akan memanggil tim LO dan Tim kampanye masing-masing paslon untuk kita bahas bersama-sama,” ungkap Anasta Tias.

Kedua paslon mendatangani Fakta Integritas pencegahan dan pengendalian Covid-19

Usai pengundian dan penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Musi Rawas, kedua paslon langsung membaca dan menandatangani fakta integritas pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Musi Rawas tahun 2020.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Nusantara

Di HPN Surabaya, Presiden Jokowi Harapkan Media sebagai Penjernih Informasi

Covid-19

1 PDP Covid-19 di Musi Rawas Meninggal Dunia, Hasil Rapid Test Negatif

Musi Rawas

Hadiri Rakornas Kebudayaan di Kemenko BPMK, Bupati Musi Rawas Harapkan Budaya Gotong Royong dan Budaya Silahturahmi Ditingkatkan

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Senilai 1 Milliar Rupiah

Lahat

KPU Lahat Laksanakan Simulasi Tata Cara Pencoblosan

Kriminal

Polisi Ungkap Pelaku Curanmor di Sungai Pinang

Empat Lawang

Kopi Robusta Lintang Masuk 16 Terbaik, Bupati Empat Lawang Ajak Insan Pers Coffee Break

Musi Rawas

Gubernur Sumsel Apresiasi Kebijakan Anggaran Covid-19 Kabupaten Musi Rawas