Home / Kriminal

Selasa, 26 Maret 2024 - 19:41 WIB

Pedagang Miras Wonosari Digelandang ke Polsek Megang Sakti

Teguh beserta barang bukti miras saat diamankan di Polsek Megang Sakti.

Teguh beserta barang bukti miras saat diamankan di Polsek Megang Sakti.

MUSI RAWAS – Teguh (50) warga Dusun II, Desa Wonosari, Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas digelandang ke Polsek Megang Sakti, Minggu (24/3/2024) sekira pukul 23.00 WIB.

Teguh ditahan oleh Polsek Megang Sakti, Polres Musi Rawas (Mura) lantaran menjual minuman keras (miras) berbagai marek serta miras tradisional jenis tuak.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi melalui Kasi Humas, AKP Herdiansyah didampingi Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman, mengatakan penangkapan ini didasari oleh informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan.

“Kami mendapatkan informasi bahwa tersangka menyimpan miras berbagai marek dan tuak di wilayah hukum Polsek Megang Sakti Polres Mura. Kemudian kami melakukan penangkapan dan penggeledahan, akhirnya menyita Barang Bukti,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Satuan Lalulintas Polres Mura Berikan Rapid Tes Gratis Bagi Pemohon SIM

Kapolsek menjelaskan, BB yang diamankan diantaranya, lima liter tuak dalam dirigen, dua botol kecil Anggur Merah, dua botol kecil minuman Singaraja, 14 botol Malaga, satu teko plastik ukuran 1 liter berisi tuak dan dua buah gelas untuk pembeli meminum tuak.

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi-saksi untuk mengungkap jaringan penjualan miras dan tuak ini,” jelasnya

Lebih lanjut, Kapolsek menegaskan, kepolisian akan terus melakukan operasi penertiban dan penindakan terhadap peredaran dan penjualan miras di wilayah hukum Polsek Megang Sakti Polres Mura.

Baca Juga :  Pendaftaran Berkas Anggota Polri Diperpanjang hingga 17 April

Kegiatan ini bertepatan dengan, Operasi Pekat Musi I 2024, dan Pasal 11 Perda Kab Mura No 12 tahun 2016 Tentang Pencegahan Dan Pemberantasan Maksiat.

“Dan, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi, menjual, atau memperjualbelikan miras, karena dapat merugikan kesehatan, keamanan, dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan informasi dan dukungan dalam memberantas peredaran dan penjualan miras di wilayah hukum Polsek Megang Sakti Polres Mura. (SH-04).

Editor : Juliyanto 

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polisi Tangkap Pemuda Pengguna Sabu, Ditemukan 7,47 Gram

Kriminal

Sedang Lelap Tidur Toyib Diringkus Tim Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat

Kriminal

Bersembunyi dari Kejaran Polisi, Pelaku Curanmor Akhirnya Serahkan Diri

Kriminal

Sesosok Mayat yang Ditemukan Warga di Pinggir Sungai Kelingi Berhasil Diungkap Identitasnya

Kriminal

Polisi Amankan Pria Asal Desa Gunung Kembang Atas Kepemilikan Shabu dan Ineks

Kriminal

Kembali Menjambret, Residivis Dihadiahi Timah Panas

Kriminal

Geledah Rumah Warga, Polisi Temukan Ratusan Botol Miras

Hukum

Satu Pelaku Pembakaran Camp PT MAP ‘Dipelor’ Tim Beruang Satreskrim Polres Muratara