Home / Musi Rawas / Sumsel

Selasa, 7 Januari 2020 - 17:38 WIB

Nongkrong Diruang Kerja Bupati, Wartawan Diajak Menikmati Nuansa Batik Musi Rawas

MUSI RAWAS, SH – Mengawali kerja tahun 2020, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengajak puluhan wartawan yang bertugas di Musi Rawas untuk mengunjungi ruang kerja nya yang berada di lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Pemkab Musi Rawas, Kecamatan Muara Beliti.

Sebuah surprise yang didapat para kuli tinta yang hadir pada Selasa (7/1/2020) siang hari itu. Sedikit dadakan tanpa ada rencana, para wartawan yang biasa nongkrong di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Musi Rawas, diajak untuk melihat dan merasakan suasana ruang kerja orang nomor satu Musi Rawas itu.

Terlihat nuansa kedaerahan yang menghiasi setiap dinding dalam ruangan tersebut, tersusun dan tertata rapi batik Musi Rawas yang di pajangkan di setiap ruang kerja Bupati.

Hal ini, menjadi daya tarik tersendiri dan takjub melihat nuansa batik Musi Rawas menghiasi ruangan tersebut.

“Ayo kita wisata di ruang kerja saya,” ucap Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan sembari mempersilahkan para wartawan yang hadir untuk berswa foto.

Dengan gaya santai dan sederhananya, bupati mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silahturahmi dan menjalin komunikasi antara Pers Musi Rawas dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Selama 4 tahun kepemimpinannya di Bumi Lan Serasan Sekentenan itu, pers telah memberikan kontribusinya dalam menyampaikan kemajuan yang ada di Musi Rawas. Bahkan, menurutnya Pers Musi Rawas telah berhasil membahanakan Musi Rawas ke seluruh persada nusantara.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Jembatan Beton Kertosono dan Margoyoso

“Mari kita mengawali tahun 2020 ini untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat dan daerah Musi Rawas,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan harapannya kedepan kepada Pers Musi Rawas untuk tetap menjadi penyampai informasi yang benar dan mencerdaskan bagi masyarakat Musi Rawas dan menjadi bagian untuk mempromosikan kabupaten tercinta.

“Jajaran di Pemkab Musi Rawas tidak anti kritik namun berikanlah kritikan yang membangun,” imbuhnya.

Dengan suasana yang begitu akrab dan terlihat santai tersebut, mantan Wakil Bupati Musi Rawas periode 2010 – 2015 itu mempersilahkan para wartawan untuk mengajukan pertanyaan nya.

Disinggung kesiapan dan siapa bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada Pilkada Mura yang digelar pada September 2020 mendatang. Dengan lugas dan bijaksananya dia menyampaikan beberapa kriteria yakni seseorang yang berkarakter baik dan menjadi panutan serta memiliki rekam jejak yang baik.

Baca juga:

“Pokoknya kita ingin terus melakukan dan mencari yang terbaik (cawabup), tentunya mencari karakter manusia yang baik dan menjadi panutan. Proses masih panjang dan waktunya juga masih panjang, pokoknya apa pun itu semua masih kemungkinan,” ujar H2G singkatan nama H Hendra Gunawan.

Baca Juga :  Mensos dan Empat Orang Lainnya Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka

H2G juga menegaskan, berdasarkan indikator dan data statitistik bahwa pembangunan yang telah dikerjakan selama 4 tahun ini dinilai berhasil, berdasarkan indikator tersebutlah yang menjadi dasar utama dirinya untuk melanjutkan program kerja pembangunan demi mewujudkan visi misi Musi Rawas SEMPURNA yakni, Sejahtera, Mandiri Produktif, Unggul, Religius, Nyaman dan Aman.

“Tidak mungkin saya mengambil formulir pendaftaran pencalonan jika statistik angka-angka terukur jalan ditempat apalagi sampai turun. Sebaliknya ketika semuanya meningkat, progesnya berjalan baik dan bagus, tingkat keberhasilan tinggi, saya siap melanjutkan pembangunan Musi Rawas,” tandasnya.

Sementara saat ditanya prioritas program unggulan di lima tahun kedepan, bupati mengatakan, yakni percepatan mencapai titik nilai maksimal di visi misi Musi Rawas SEMPURNA yang semuanya menuju kepada kesejahteraan masyarakat.

“5 tahun kedepan tingkat kemiskinan di Musi Rawas dapat di turunkan, ini menjadi target utama dalam 5 tahun kedepan,” ucapnya.

Sementara Ketua PWI Musi Rawas Noviyansyah mengapresiasi langkah awal yang telah dilakukan Bupati Musi Rawas hari ini.

“Ini surprise banget, terlihat kedekatan antara wartawan dengan pak bupati. Kesederhanaannya semakin terlihat, terimakasih pak bupati, semoga ini semakin memperkuat sinergitas antara Pers dan Pemkab Musi Rawas,” ungkap Novi.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Kandaskan L Sidoarjo FC 2:0, Mataram FC Menjuarai Piala LDN Kecamatan Tugumulyo

Lahat

KPU Lahat Laksanakan Simulasi Tata Cara Pencoblosan

Musi Rawas

Deklarasi, Tujuh Parpol Bersatu Menangkan H2G-Mulya

Musi Rawas

1000 Orang Anak Musi Rawas Ikuti Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gigi

Musi Rawas

Angka Kriminalitas di Musi Rawas Tahun 2020 Menurun

Musi Rawas

Pimpin Rakor Pembentukan Forum Data, M Rozak: Menuju Musi Rawas Satu Data

Lubuklinggau

Polres Lubuklinggau Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Kriminal

Diketahui lagi Pulang Kampung, Buronan ini Langsung Diringkus Polisi