Home / Musi Rawas / Sumsel

Rabu, 11 Oktober 2017 - 14:14 WIB

Desa Mekar Sari Berikan Prestasi Untuk Musi Rawas


KAYU AGUNG, Sumatera Headline
– Desa Mekar Sari, Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas menerima penghargaan pemenang utama Lomba Desa Tingkat Provinsi dan sekaligus mewakili Sumatera Selatan untuk mengikuti lomba desa tingkat regional wilayah Sumatera.

Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut diraih Kabupaten Musi Rawas dalam ajang lomba tingkat desa tersebut.

Dimana pada tahun 2016 yang lalu Desa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo meraih juara terbaik dan tahun ini (2107) juara utama juga di raih Desa Mekar Sari pada lomba desa tingkat Provinsi Sumsel.

“Ini semua dapat diraih berkat kerja keras dan dukungan semua komponen masyarakat serta doa seluruh masyarakat Musi Rawas yang bertekat bulat dan niat yang tulus serta iklas untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Musi Rawas baik tingkat Propinsi maupun Nasional,” ungkap Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan saat menerima penghargaan pemenang utama lomba desa tingkat Provinsi Sumsel di Gedung Olahraga Perahu Kejang, Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Rabu (11/10/2017).

Dikatakannya, prestasi ini menjadi support bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk mewujudkan Kabupaten Musi Rawas yang Sempurna.

Dengan semangat AK5 (Ayo Kerja, kerja, kerja, kerja, kerja) yang tulus, dirinya meyakini Musi Rawas akan terlepas dari status daerah tertinggal yang telah disandang belasan tahun dan akan menjadi daerah yang setara dengan daerah maju lainnya.

Prestasi yang diraih ini tambahnya, merupakan perwujudan Lagu Mars Musi Rawas dimana, pada bait pertama yang berbunyi membahana di seluruh persada nusantara, tanah Musi Rawas anggun dan jaya.

“Bait lagu ini sudah mulai terbukti dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh Musi Rawas dan kedepan Musi Rawas akan terus berprestasi dan membahana di seluruh persada Nusantara,” pungkasnya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin melalui Asisten Administrasi Keuangan, Joko Imam Santosa MM.

Penyerahan penghargaan ini bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten OKI ke 72 dan pembukaan gelar teknologi tepat guna ke-13 tingkat Propinsi Sumatera Selatan. (*)

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Gencarkan Vaksin untuk Masyarakat

Hukum

Penjelasan BPJS Kesehatan Terkait Informasi Data yang Ditawarkan di Forum Online

Musi Rawas

Pjs Bupati Musi Rawas Serahkan Bansos IV dan Bansos untuk Pegawai Non ASN RSUD Dr Sobirin

Musi Rawas

PWI Musi Rawas Desak Polda Sumut Usut Pelaku Pembunuhan Wartawan

Musi Rawas

Sertijab, Kompol Willian Harbensyah Jabat Wakapolres Musi Rawas

Musi Rawas

Penghujung Tahun 2022, Kapolres Musi Rawas Makan Bersama Wartawan

Musi Rawas

Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke 81, Hj Suwarti Buka Acara Jalan Santai

Musi Rawas

Polres Musi Rawas Pasang CCTV di Pos Pelayanan Bundaran AC