Home / Olahraga

Selasa, 19 September 2023 - 17:51 WIB

Cabor Sepatu Roda Musi Rawas Sumbang Dua Medali Emas di Porprov Sumsel 2023

Atlit Sepatu Roda Kabupaten Musi Rawas saat menerima medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Lahat, (19/9)

Atlit Sepatu Roda Kabupaten Musi Rawas saat menerima medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Lahat, (19/9)

LAHAT – Cabang olahraga sepatu roda menyumbang dua medali emas untuk kontingen Kabupaten Musi Rawas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV/2023, Selasa (19/09/2023).

Dua medali emas masing-masing diperoleh M Hafis Alfaris (16th) dari nomor kelas speed 500m putra dan Valiza Aqilah (16 th) dari nomor speed 3.000 putri.

Selain dua medali emas, dari cabor sepatu roda kontingen Musi Rawas juga meraih lima medali perak dan tiga perunggu.

Lima medali perak diraih lima atlit, Valiza Aqilah (16 th) kelas speed 3.000 putri, Rafie Ardhani (8th) kelas standar 1.000m putra & kelas standar 500 putra, Keyla Putri Safiqa (13th) kelas standar 1.000m putri dan M. Hafis Alfaris (16th) kelas speed 10.000m putra.

Sedangkan tiga medali perunggu masing-masing diraih Valiza Aqilah (16 th) kelas speed 1.000m putri, Thania Febrianti (14th) kelas speed 500m putri, Najla Alya Mukhbita Wijaya (13th) kelas speed 10.000m putri.

Baca Juga :  PWI Berikan Penghargaan Kepada Polres Lubuklinggau Atas Ungkap Kasus Begal Wartawan

Total sementara cabang olahraga sepatu roda Kontingen Musi Rawas telah mengoleksi 10 medali, diantaranya 2 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Pelatih kepala Cabor Sepatu roda, Yeki Adi Dharma mengatakan, perolehan medali tersebut merupakan usaha kerja keras para atlet.

“Ini merupakan usaha kerja keras kita bersama untuk bisa mendapatkan prestasi, Emas dari cabang olahraga sepatu roda ini sudah diprediksi, karena sepatu roda itu salah satu cabang olahraga yang diandalkan pada Porprov Sebelumnya,” kata Yeki Adi Dharma.

Dikatakannya, pada cabor sepatu roda dari nomor lainnya, Musi Rawas juga berpotensi meraih medali emas pada pertandingan di kelas lomba RX ITT dan Skatecross yang akan digelar di Lapangan eks MTQ Kabupaten Lahat, Rabu (20/09/23) besok.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Siap Bantu Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan

Sementara, Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Musi Rawas, M. Reza Tasamura, turut gembira dengan tambahan 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu dari cabor Sepatu Roda di Hari kedua pertandingan.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh tim pelatih, atlet dan ofisial Sepatu Roda Musi Rawas yang telah berjuang maksimal. Semoga di pertandingan berikutnya, Cabor Sepatu Roda Musi Rawas yang nota bene diperkuat oleh Atlit-atlit Tasamura Inline Skate, terus bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya,” tutur Reza Tasamura.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Adi Winata mengucapkan selamat atas prestasi dan bangga atas capaian yang telah diraih para atlit Kabupaten Musi Rawas. **

Editor: Jhuan

Share :

Baca Juga

Nusantara

Aksi Presiden Jokowi Main Bola Warnai Pembukaan PON XX Papua

Olahraga

Fans Barca-Messi Hijrah dan Berstatus Bebas Transfer

Nusantara

Atal S Depari: DBON Merupakan Karya Besar Angkat Harkat Martabat Bangsa Indonesia

Lubuklinggau

Tim Basket Putra MA Riyadhus Sholihin Raih Juara I

Lubuklinggau

Lomba Gaple dan Tenis Meja HUT SMSI Silampari, PWI Mura Kuasai Podium Juara

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Buka Kejuaraan Menembak Shooting Competition 2023

Musi Rawas

Fatkurrozi Nahkodai FPTI Musi Rawas

Musi Rawas

Jelang Even Sumatera Drag Race Championship, Wakapolres Musi Rawas Lakukan Pengecekan Kesiapan