Bupati Resmikan Jembatan Gantung, Warga Semeteh Terbantukan

Advertorial

MUSI RAWAS, SH – Setelah menunggu kurang lebih selama 26 tahun akhirnya, kini telah terbentang jembatan gantung sepanjang 167 meter dengan lebar 1,5 meter yang menghubungkan Dusun 1, 2, 3 dan 4 menuju Dusun 5 dan 6 Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan.

Jembatan gantung tersebut langsung diresmikan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Selasa (28/1/2020).

Usai meresmikan jembatan gantung yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, bupati yang didampingi Kapolsek Muara Lakitan dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Musi Rawas serta camat Muara Lakitan dan didampingi Kades Semeteh langsung meninjau jembatan tersebut.

Tampak kegembiraan masyarakat menyambut orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan ini saat tiba di seberang. Ada yang langsung menyalami dan meminta untuk berswa foto. Tanpa canggung dan dengan kerendahan hatinya, ajakan warga langsung dipenuhinya.

Bupati memuji kesabaran dan keikhlasan masyarakat Semeteh yang menunggu adanya akses penghubung berupa jembatan gantung ini.

Tampak jembatan gantung membentang luas sepanjang 167 meter diatas sungai Musi dengan lantai yang dihiasi gambar yang menarik dan menarik para pengunjung untuk melakukan swa foto

“Sabar dan bersyukur menjadi hal yang utama dalam menjalani kehidupan. Begitu pun dengan terbangunnya jembatan gantung ini, selama 26 tahun menunggu dengan kesabaran akhirnya apa yang diharapkan telah terwujud,” ujarnya.

Dengan telah terbangunnya jembatan gantung ini, bupati berharap kepada masayarakat untuk dapat menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun ini. Sementara untuk akses jalan yang rusak dinas terkait akan segera memperbaiki dan secepatnya akan dikerjakan.

Tampak kegembiraan yang terlihat dari raut wajah masyarakat sekitar dan menyambut gembira adanya pembangunan jembatan gantung tersebut.

Seperti yang diungkapkan Ibu Halimah (59), selama ini transportasi air berupa perahu ketek yang menjadi andalan bagi masyarakat untuk menyeberangi Sungai Musi yang terbentang luas ini.

“Kalau anak sekolah harus menyeberang menggunakan perahu ketek, cak (seperti) itu juga kami kalau mau belanja harus nyebrang dulu,” ungkap ibu paruh baya ini.

Saat ini, sambungnya, masyarakat sangat terbantukan dengan adanya jembatan gantung ini, terutama anak-anak sekolah.

“Kami mengucapkan terimakasih dengan pak bupati yang memberikan perhatian kepada warga desa,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Semeteh, Armansyah menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam hal ini Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang telah memberikan perhatiannya membangun satu-satunya akses penghubung berupa jembatan gantung antar dusun di Desa Semeteh ini.

Dikatakannya, selama ini selain menggunakan perahu ketek untuk bisa menjangkau dan menyeberangi sungai ini, masyarakat juga bisa melalui dusun lainnya namun jarak waktu yang ditempu kurang lebih 40 menit. Sedangkan dengan adanya jembatan gantung ini, hanya sekitar 4 menit.

“Tentunya ini sangat membantu maayarakat desa, dan dapat mengangkat perekonomian masyarakat Semeteh. Jumlah warga lebih banyak di dusun seberang dengan mata pencaharian bertani dan berkebun. Ada persawahan dan kebun kelapa sawit warga,” jelas Armansyah.

Harapan kedepan masyarakat Semeteh, lanjut Armansyah seperti adanya pembangunan jalan dapat segera terwujud sehingga dapat menunjang perekonomian maayarakat desa. Adv

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *