Home / Musi Rawas / Sumsel

Jumat, 20 Desember 2019 - 07:21 WIB

Bupati Buka Orientasi PWI Musi Rawas

MUSI RAWAS, SH, – ‘Tingkatkan Profesionalitas’ demikian yang disampaikan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat membuka kegiatan Orientasi Anggota dan Peningkatan Status Keanggotaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas, Jumat (20/12/2019) di Alun-alun Taman Beregam, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Ada banyak harapan yang disampaikan orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan itu terhadap para insan pers yang bertugas di Musi Rawas terutama para peserta kegiatan orientasi ini.

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas wartawan yang profesional, berkualitas dan memiliki wawasan yang luas. Tentu hal ini bisa membantu pemerintah dalam mengawal dan menyebarluaskan informasi pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah.

“Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menyambut baik serta memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, melalui orientasi ini diyakini akan meningkatkan profesionalisme wartawan yang sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga dapat bersinergi bersama pemerintah daerah untuk membangun dan memperkenalkan Musi Rawas ke persada nusantara,” harapnya.

Baca Juga :  Bupati Targetkan 2020, Jalan Simpang Jayaloka Hingga Desa Sungai Bunut 'Menghitam'

Baca juga :

Sementara, Ketua PWI Musi Rawas, Noviansyah mengatakan, tema Orientasi Calon Anggota PWI Mura yakni, Pers Musi Rawas Yang Profesional dan Beretika, Bersama Ikut Mencerdaskan Masyarakat Menuju Musi Rawas Sempurna.

Dia menyampaikan, peserta orientasi diikuti sebanyak 21 peserta yang terdiri dari 16 peserta calon anggota baru dan 5 orang anggota yang melaksanakan peningkatan status.

“Kami pengurus PWI Musi Rawas berharap kepada Bapak Bupati yang juga sebagai pembina kami dapat memberikan pembinaan terutama peningkatan dan wawasan anggota PWI Musi Rawas tentang jurnalistik, dalam hal ini perlunya segera dilaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Hadiri Lokakarya STP BATAN 2018

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar menyampaikan, tujuan dari orientasi ini untuk rekruitmen dan pemetaan,
meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menciptakan wartawan yang profesional dan taat Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, serta harus berpegang kepada Kode Etik Jurnalistik.

“Organisasi PWI adalah wadah perekat, wadah aspirasi dan wadah pembinaan para wartawan dalam mengawal pembangunan di Indonesia. Kehadiran PWI sendiri sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang tentu butuh mitra untuk menginformasikannya ke masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan orientasi Wakil Ketua II DPRD Musi Rawas Hendra, Polres Mura, Kadis Kominfo Mura M.Rozak, Kabag Humas Setda Mura Dicky Zulkarnain, Kadis PUCKTR Ristanto dan unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas.

Naskah : Ferry Sandria

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polres Lubuklinggau Gagalkan 14 Kilogram Ganja Siap Edar

Lubuklinggau

Kwalitas Tidak Bagus, Wako Minta Beras Untuk Sembako Dikembalikan

Musi Rawas

Bupati Optimis, Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Sakti akan Menjadi Perpustakaan Terbaik

Musi Rawas

5.182 Rumah di Musi Rawas Tersambung Jargas

Palembang

Mengenal Lebih Dekat SMSI Sumsel

Hukum

Seminggu Laksanakan Operasi Patuh, Satlantas Polres Lubuklinggau Keluarkan 632 Surat Tilang

Politik

Jelang Pilkades, Bupati OKUT Kunjungi TPS

Lahat

Sekda Lahat Meninggal Bukan Karena Terpapar Covid-19