Home / Ekonomi / Musi Rawas

Rabu, 6 September 2023 - 17:14 WIB

Asosiasi Distributor Pastikan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Tepat Sasaran

Account Executive PT Pusri Palembang, Darma Iryanto beserta jajaran, Distributor Pupuk Indonesia MLM, pihak dinas pertanian MLM dan para kios pengecer saat foto bersama.

Account Executive PT Pusri Palembang, Darma Iryanto beserta jajaran, Distributor Pupuk Indonesia MLM, pihak dinas pertanian MLM dan para kios pengecer saat foto bersama.

MUSI RAWAS – Asosiasi Distributor Pupuk Indonesia wilayah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (MLM) memastikan penyaluran pupuk bersubsidi di MLM tepat sasaran.

Hal ini terlihat dalam acara Brainstorming Meeting Pupuk Indonesia di Ballroom We Hotel Lubuklinggau, Rabu (6/09/2023). Yang diikuti oleh seluruh kios pengecer pupuk bersubsidi di wilayah MLM.

Hadir juga dalam acara tersebut Account Executive PT Pusri Palembang, Darma Iryanto dan Marketing Support PT Pupuk Indonesia, Beni Parlo, Kepala Dinas Pertanian Muratara, Nizam Adli, Perwakilan Dinas Pertanian Lubuklinggau, Nasrul Ridwan dan Kabid PSP Dinas Pertanian dan Peternakan Distanak Mura, Yudi Feri Handoko.

Foto bersama Asosiasi Distributor dengan  PT Pusri dan Dinas Pertanian MLM

Juga hadir seluruh distributor daerah MLM yakni adalah CV. Roda Mas, CV. Berkah Tani, CV. Berkah Tani Jaya, CV. Musi Jaya Sentosa Mandiri, KSU Al-Istiqomah,  CV. Safa Tani Jaya dan CV. Mutiara Selatan.

Baca Juga :  Sukseskan Penyaluran Pupuk Bersubsidi, PT Pupuk Indonesia Sosialisasikan I-Pubers

Acara yang dimotori oleh Asosiasi Distributor Pupuk Indonesia MLM ini, PT Pupuk Indonesia juga memberikan materi tentang  teknis pelaporan secara elektronik, analisa kendala dan progress dalam distribusi pupuk bersubsidi. Para peserta pun begitu antusias mengikuti terlebih saat dibuka nya season tanya jawab.

Ketua Asosiasi Distributor Pupuk Indonesia MLM sekaligus Direktur CV Roda Mas, Ngadi berpesan kepada seluruh kios pengecer agar memastikan penyaluran pupuk bersubsidi tepat sasaran. Karena pengecer merupakan ujung tombak suksesnya penyaluran pupuk bersubsidi ke petani.

“Penyaluran tolong dijaga sampai ke pemakainya, terus jalin komunikasi dengan baik dengan semua pihak. Permasalahan biasanya muncul karena kurangnya komunikasi,” sampai Ngadi.

Salah seorang peserta saat menyampaikan pertanyaan dalam season tanya jawab.

Oleh sebab itu, Ngadi juga mewanti-wanti kepada kios pengecer agar terus mengkomunikasikan permasalahan yang terjadi di lapangan kepada pihak distributor. Karena Penyaluran pupuk bersubsidi bukanlah hal yang gampang, karena harus memegang teguh aturan sehingga pupuk benar-benar tepat sasaran.

Baca Juga :  Pupuk Bersubsidi di Musi Rawas Rawan Diselewengkan

“Semuanya harus terkoordinasi dengan baik. Kalau ada masalah, berkali-kali saya disampaikan ‘komunikasikan dengan distributor hingga masalahnya kelar. Jangan sampai PT Pusri dan PT Pupuk Indonesia ikut jadi salah, seolah-olah tugas tidak dijalankan. Padahal yang bermasalah ada di tingkat pengecer. Untuk itu, saya minta komitmen dari teman-teman pengecer,” terangnya.

Sementara itu, Account Executive PT Pusri Palembang, Darma Iryanto sebelum membuka acara menjelaskan bahwa acara ini dilakukan guna menyatukan pendapat dan gagasan dalam pembinaan, khusus terkait penyaluran pupuk bersubsidi.

Lanjut ia, proses distribusi pupuk bersubsidi di MLM harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip 6 Tepat yaitu Tepat Jenis, Tepat Jumlah, Tepat Harga, Tepat Tempat, Tepat Waktu dan Tepat Mutu. Serta sesuai dengan penerima yang telah ditentukan melalui e-RDKK sesuai dengan ketentuan Permentan nomor 10 Tahun 2022.

“Sehingga optimalisasi penyaluran pupuk bersubsidi terutama untuk petani sangatlah penting,” ujarnya. (SH-04)

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Resmikan Kampung Bambu, Gubernur Sumsel akan Bangun 2 Dermaga Wisata di Musi Rawas

Covid-19

Operasi Yustisi Covid-19 Musi Rawas, Sangsi Tak Memakai Masker, dari Teguran Tertulis, Kerja Sosial Hingga Denda Administrasi

Musi Rawas

Launching Ambulance Gratis Hingga Operasi Bibir Sumbing Gratis Meriahkan HKN di Musi Rawas

Musi Rawas

Partai Hanura Berlabuh di Dermaga H2G

Musi Rawas

Meresahkan Warga, ODGJ Digelandang ke Polsek

Musi Rawas

Bupati Kukuhkan Pengurus UPZ Kabupaten Mura

Ekonomi

Pemerintah Targetkan Ekspor Mobil Naik Hingga 15 Persen di Tahun Ini

Musi Rawas

Partai Golkar Usung Duo Srikandi, Rahma Berarti