Home / Berita TNI

Senin, 16 Oktober 2017 - 15:52 WIB

Brebes – Dimungkinkan ini dampak dari getolnya sosialisasi yang dilakukan oleh jajaran Koramil Banjarharjo dan Pemerintahan Desa Cikuya, sehingga antusias warga dalam ikut bergotong royong di sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler ke- 100 Kodim 0713/Brebes di desa itu sangat besar.

Kades Cikuya, Sekod tidak menampik bahwa partisipasi warganya yang cukupmaksimal itu salah satunya berkat suksesnya sosialisasi. Hanya saja menurutnya, dukungan penuh yang diberikan warganya di setiap pekerjaan fisik, sebenarnya sebagai terimakasih yang begitu besar terhadap pelaksanaan TMMMD di desa Cikuya.

”Dukungan masyarakat yang begitu besar karena memang program-program TMMD itu secara kasat mata memang bermanffat bagi warga. Menjawab apa yang mejadi kebutuhan warga saat ini. Coba saja senadainya hal-hal yang dilakukan TNI di Desa kami tidak meenjawab apa yang dibutuhan warga, kemungkinan susananya akan lain.

Kegiatan yang menjawab kebutuhan warga itu, dicontohkan Kades sugeng, diantaranya mulai pembangunan jalan , pembangunan jembatan , Terlebih yang sangat menyentuh adalah perehaban Rumah Tidak Layak Huni bagi warga Desa Cikuya yang jumlahnya cukup banyak, yakni 20 rumah. ”Saya optimis, berkar antusias dukungan warga, TMMD Cikuya ini akan sukses,” tandas Kades Ciikuya, Sekod. (pendim Brebes)

Share :

Baca Juga

Berita TNI

Secara Umum, Kotis TMMD Cikuya Bagus

Berita TNI

TMMD Akan Segera Usai, Danramil Pacu Kerja Satgas

Berita TNI

Danrem Wijaya Kusuma : Rawat Semua Proyek Hasil TMMD

Berita TNI

Semakin Dekatnya Danramil Dengan Warga Saat TMMD

Berita TNI

Membangun Suasana Cair di Lokasi TMMD

Berita TNI

Danramil Cek Bantuan Semen Untuk Rehab RTLH

Berita TNI

Sehari Bertugas di TMMD, Satgas Langsung Berbaur Dengan Warga

Berita TNI

“Isi Waktu Luang Curi Ilmu Albasia” Satgas TMMD Kodim 0713