Home / Palembang / PWI / Sumsel

Selasa, 6 Oktober 2020 - 12:53 WIB

18 Wartawan di Sumsel Ikuti UKW

PALEMBANG, SH – Sebanyak 18 wartawan yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan bekerja sama dengan SKK Migas Sumbagsel dan KKKS Sumsel, di Hotel Beston Palembang, Selasa (6/10/2020).

Kegiatan UKW yang berlangsung pada 6 hingga 7 Oktober 2020 ini dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Asisten III Prof Edward Juliarta.

Hadir langsung Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Perwakilan dari PWI Pusat H Octaf Riyadi para dewan juri, pengurus PWI Sumsel, Kepala Perwakilan SKK Migas Adiyanto, Kepala Bagian Humas Andi Ari Pangeran dan jajaran perwakilan sponsorship.

Baca Juga :  Unggulkan Kemandirian Pangan dan Energi untuk Rakyat

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, UKW kali ini merupakan angkatan ke 31 yang diikuti oleh 18 wartawan dari berbagai media di Sumatera Selatan.

“Acara ini terselenggara atas kerjasama PWI Sumsel, SKK Migas, KKKS, Pertamina EP, ConocoPhilips, MedcoEnergi E&P Indonesia, Pertamina PHE Jambi Merang, Tiara Bumi, SMRD Serelaya Merangin Dua, Talisman, Tropik Energi dan Talisman Energy,” jelasnya.

Sementara, Wakik Ketua Bidang Pembelaan Warawan PWI Pusat H Octaf Riyadi menyampaikan apresiasi atas langkah PWI Sumsel yang telah kembali menggelar UKW.

Baca Juga :  Dari Senam Sehat hingga Makan Buah Segar, Hendra Gunawan : Biasakan Hidup Sehat

Apresiasi juga disampaikan Oktav kepada para sponsorship karena UKW ini digelar secara gratis bagi 18 wartawan di angkatan 31.

“Dan melalui kesempatan ini, diharapkan Pemprov Sumsel juga mendukung dengan menggelar UKW untuk rekan-rekan wartawan di Sumsel,” jelasnya.

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Asisten III Prof Edward Juliarta mengatakan, Pemprov Sumatera Selatan sangat mengapresiasi langkah PWI Sumsel dengan menggelar sertifikasi bagi wartawan.

“Sehingga melalui UKW ini, teman-teman wartawan sudah memahami etika dan hukum dalam dunia pers, memiliki sifat berimbang dan juga independen,” pungkasnya.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Berita TNI

Pangdam II Sriwijaya Laksanakan Bakti Sosial di Musi Rawas

Musi Rawas

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Musi Rawas Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Musi 2017

Musi Rawas

Muzayanah, Guru Paud Berprestasi dan Berdedikasi Asal Musi Rawas Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Lubuklinggau

Lubuklinggau sebagai Kota sangat Inovatif 2020

Hukum

Penjelasan BPJS Kesehatan Terkait Informasi Data yang Ditawarkan di Forum Online

Musi Rawas

Usai Shalat Id, Kapolres Musi Rawas Gelar Open House

Advertorial

DPRD Lahat Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Hukum

Operasi Zebra Musi 2020 Dilaksanakan Selama 14 Hari, Ada Lima Pelanggaran yang Disasar