Home / Advertorial

Rabu, 20 Maret 2019 - 10:30 WIB

Wabup Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti secara langsung membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020, di Gedung Aula Bagas Raya, Lubuklinggau, Selasa (19/3/2019).

Acara yang dihadiri Kepala Desa (Kades) dan Camat se-Kabupaten Musi Rawas serta Organisasi Perangkat Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Musi Rawas juta mengikuti Musrenbang RKPD Kabupaten Mura 2020 ini.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Musi Rawas, H Nanti Kasih mengatakan Musrenbang RKPD ini adalah suatu proses untuk menentukan masa depan yang tepat, melalui urutan pilihan dengan memperhitungkan sumber daya yang tersedia secara berkesinambungan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, secara terencana dalam setiap tatanan kehidupan.

Baca Juga :  Ketiga Kalinya, Musi Rawas Masuk Nominasi 10 Besar IGA 2019

Musrenbang ini sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang nomor 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, jelasnya bertujuan untuk menyelaraskan (sinergikan) program dan kegiatan prioritas kabupaten, dengan program dan kegiatan pemerintah Provinsi. Serta mempertajam tolak ukur dan indikator kinerja, dalam program dan kegiatan yang akan dituangkan dalam RKPD.

“Banyak usulan saat Musrenbang tingkat desa dan kecamatan yang dilaksanakan berapa bulan lalu. Jika ditotalkan hampir Rp 4 triliun,” katanya.

Musrenbang RKPD ini lanjutnya, harus dilaksanakan karena sebagai forum musyawarah antar pemangku kepentingan pembangunan. Dengan begitu pemikiran, pendapat dan masukan dalam menentukan program prioritas Kabupaten Musi Rawas 2020 bisa terwujud secara komprehensip.

Baca Juga :  Laksanakan Musrenbang 2018 Guna Menyempurnakan RKPD 2019 Kabupaten Musi Rawas

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti mengatakan, Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020 merupakan momentum yang sangat penting. Dan ia mengajak semua yang hadir dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki untuk mengintegrasikan, mendialogkan pikiran dan pandangan masing-masing. Guna mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan daerah.

“Kita harus memperhatikan dan memiliki tanggung jawab, untuk meningkatkan akselerasi pembangunan dalam mendukung pencapaian terhadap visi dan misi Mura Sempurna 2021,” katanya.

Dia menghimbau, melalui Musrenbang ini proses pembangunan betul-betul melalui perencanaan yang baik. Dan juga tidak ada yang melanggar prosedur perencanaan.

Advertorial

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Versi KPK RI, Musi Rawas Terbaik II Nasional dalam Pencegahan Korupsi

Advertorial

Tekad Ramah-Berarti Wujudkan Musi Rawas ‘MANTAB’

Advertorial

H Azhari Resmi Nahkodai KONI Musi Rawas

Advertorial

KPU Lantik Anggota PPS Kabupaten Musi Rawas

Advertorial

Pemkab Muratara Raih Opini WTP

Advertorial

Lubuklinggau Raih Penghargaan Kota Layak Anak Predikat Pratama

Advertorial

Gubernur Sumsel Resmikan 46 Infrastruktur yang Dibangun di Musi Rawas

Advertorial

Ketua Ombudsman RI Kunjungi Perpustakaan Terbaik di Sumsel