SMSI Silampari Akan Gelar Seminar Jurnalistik Bagi Tenaga Pendidik

LUBUKLINGGAU, SH – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Silampari yang mencangkup wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara akan mengadakan seminar jurnalistik pada 19 Oktober 2020. Bertempat di SMart Hotel Lubuklinggau. Pesertanya tenaga pendidik atau Kepala Sekolah.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Kepala Dinas Dikbud Kota Lubuklinggau, Dian Candera. Mantan Asisten I Setda Kota Lubuklinggau ini menyambut positif dan apresiasi atas kegiatan seminar Jurnalistik dilingkungan guru dan kepala sekolah.

“Kami setuju diadakan Seminar Jurnalistik untuk tenaga pendidik khususnya kepala sekolah,” kata Dian Candera.

Seminar Jurnalistik ini penting, sambung dia, agar para kepala sekolah tidak alergi menghadapi jurnalis yang akan meliput. Karena dengan media, kegiatan sekolah bisa diinformasikan ke masyarakat dengan baik.

“Jangan takut dengan wartawan. Wartawan merupakan mitra kita dalam membangun dunia pendidikan,” jelasnya.

Untuk guru atau kepala sekolah dihimbau mengikuti seminar jurnalistik ini agar memahami dan bagaimana menghadapi media cetak, online dan TV. Apalagi nara sumbernya memang sudah berkompenten dibidang jurnalistik, seperti Ketua SMSI Sumsel Jon Heri dan CEO Linggau Pos Group Solihin.

Editor: J. Silitonga

Sumber: SMSI Silampari

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *