Home / Berita TNI

Rabu, 11 Oktober 2017 - 09:29 WIB

Satgas TMMD Brebes Bina Pramuka

Brebes, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-100 Kodim 0713/Brebes melakukan pembinaan gerakan kepramukaan Saka Wira Kartika bertempat di MI Maarif NU Cikuya Kecamatan Banjarharjo. Jumat (06/10/2017).

 

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan NKRI” tersebut anggota satgas TMMD Brebes serta diikuti oleh anggota Pramuka berjumlah 30 orang perwakilan masing-masing gugus depan, kegiatan yang dilaksanakan melalui pengamalan kode kehormatan Pramuka, Kegiatan di alam terbuka dengan berbagai challenge yang mengasah kemampuan kerjasama tim, saling percaya antar teman dan aspek kognitif sesuai dengan pendidikan karakter baik rohani maupun jasmani, termasuk menumbuhkan 23 karakter pendidikan yang terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka. Oleh karenanya kegiatan seperti ini haruslah dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk membentuk generasi yang berkompeten, tangguh dan berkarakter.

 

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono melalui Serda Sagiman menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan pramuka ini merupakan bagian dari rangkaian akhir dari kegiatan TMMD ke-100 dengan sasaran non fisik guna menumbuhkan jiwa Patriot, Nasionalisme dan Cinta Tanah Air. (Pendim0713/Brebes).

 

Share :

Baca Juga

Berita TNI

Berharap Dapat Jatah Rehab RTLH

Berita TNI

Pemuda Cikuya Siap Sinergi Dengan Satgas TMMD

Berita TNI

Berita TNI

Perangkat Desa Cikuya Gerakan Linmas Bantu TMMD Reguler

Berita TNI

Jelang Pembukaan TMMD, Makoramil Banjarharjo Bersih Total

Berita TNI

Kebersamaan di TMMD Itu Akan Dikenang Sepanjang Massa

Berita TNI

Angota Linmas Yang Ikut Senang Dengan Kegiatan TMMD Cikuya

Berita TNI

” Dibangun Tentara Rumah Saya Jadi Bagus ”