Home / Berita TNI

Selasa, 10 Oktober 2017 - 09:21 WIB

Persit Brebes Belajar Ngaji Saat Suami Tugas TMMD

Brebes–Usia tidak menghalangi niatan seseorang untuk belajar membaca Al-Quran. Mungkin itu kalimat yang menggambarkan ibut-ibu anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIII Dim 0713/Brebes. Bertempat di Masjid Darut Taqwa, Makodim Brebes puluhan anggota persit yang dipimpin oleh Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono ikut belajar mengaji, Selasa (2/10).

 

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIII Dim 0713/Brebes Febriyanti mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja (Progja) yang ada di persit Cabang Brebes. Selain bertujuan meningkatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan tersebut juga merupakan evaluasi pihaknya kepada anggota persit yang belum bisa membaca Al-Quran serta mengisi kejenuhan disaat suami tugas TMMD reg. Ke 100 di cikuya.

Baca Juga :  Sarung Tinju Emas Danrem Meriahkan TMMD

 

Menurut dia, anggota persit tidak perlu malu kalau dirinya masih kurang dan belum bisa membaca Al-Quran. Dengan optimes dan tekun belajar, kata dia, diharapkan seluruh anggota persit ke depannya bisa membaca Kitab Suci Agama Islam dengan lancar dan baik.

 

Dalam belajar Al-Quran, kata dia, pihaknya akan membagi beberapa kelompok. Diantaranya, kelompok yang belum memahami huruf Hijaiyah, kelompok paham Hijaiyah tetapi belum lancar serta kelompok belajar sesuai dengan Tajwid.

 

“Al-Quran kan wajib. Harapan bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar menjadi dambaan semua orang, termasuk anggota persit Cabang XXIII Brebes,” terangnya.

Baca Juga :  Warga Sasaran TMMD Diingatkan Tanggap Bencana

 

“Saat ini kita fokuskan ke anggota persit dulu. Kalau anggota persit sudah bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar baru kita ajak masyarakat umum,” jelasnya.

Salah seorang anggota persit Cabang Brebes, Sania Ifanthy menilai, kegiatan belajar mengaji tersebut sangat membantu anggota persit yang lain dalam memahami bacaan dan huruf hijaiyah. Menurutnya, meski disibukan dalam keanggotaa, dirinya wajib menyempatkan kegiatan yang dilaksanakan setiap minggunya tersebut.

 

“Insyaallah ini akan menjadi modal saya dalam membaca Al-Quran di rumah. Baik dengan suami maupun dengan anak-anak,” pungkasnya.(Pendim0713/Brebes).

Share :

Baca Juga

Berita TNI

Direalisasi, Soal Pelayanan KB Gratis di Lokasi TMMD

Berita TNI

Agar Efektif, Danton Satgas TMMD Arahkan Pengecatan RTLH

Berita TNI

Rokok “Tingwe” Sarana Efektif Bagi Satgas Untuk Komsos

Berita TNI

Diluar Sasaran Fisik TMMD, Babinsa Dan Linmas Bersih-Bersih Lingkungan

Berita TNI

Pulang Tugas TMMD, Ingin Pelopori Pengaspalan Jalan

Berita TNI

“Sambil Nyelam Minum Air” Satgas TMMD Dapat Ilmu Dapat Lele

Berita TNI

Perehaban Rumah Tukhin, Satgas Berpacu Dengan Waktu

Berita TNI

Kali Pertama di TMMD : TNI dan Warga Ibadah Jumat Bersama