Home / Kriminal / Musi Rawas

Kamis, 27 Juli 2017 - 12:13 WIB

Berusaha Melarikan Diri, Bandar Sabu Dilumpuhkan Polisi

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Sebanyak 17 paket narkoba jenis sabu dengan berat 14,29 gram berhasil diamankan Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Rawas, Rabu (26/07/2017) sekitar jam 17.30 wib.

Sempat melakukan perlawanan saat di tangkap, bandar narkoba yang identitasnya diketahui bernama Agusman bin Kosim (42) akhirnya berhasil di lumpuhkan anggota polisi di rumahnya Desa Lubuk Besar Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas.

“Pada awalnya, Tim Opsnal kami menerima informasi dari masyarakat bahwa di Desa Lubuk Besar terdapat seorang bandar narkoba. Kemudian kami maping dan mengumpulkan data terkait kegiatan yang dilaksanakan Agusman yang diduga bandar narkoba,” ungkap Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Forliamzons.

Setelah dilakukan penyelidikan lanjut Kasat menjelaskan, dilakukan upaya penangkapan terhadap pelaku yang pada saat itu diketahui sedang berada di rumahnya.

“Pada saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha melarikan diri, saat dikejar pelaku melakukan perlawanan, berjibaku dengan anggota dan akhirnya berhasil dilumpuhkan,” terang Forliamzons.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 1 bungkus plastik besar diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 10,06 gram, 2 bungkus plastik ukuran sedang jenis sabu dengan berat brutto 1,82 gram dan 14  bungkus plastik ukuran kecil dengan berat brutto 2,41 gram lalu 1 bal plastik klip kosong dan 2 buah scop, 1 buah hp serta 1 buah kotak plastik warna hitam.

Forliamzons menambahkan, beberapa barang bukti yang sudah diamankan akan dibawah ke laboratorium forensik Polda Sumsel untuk di uji kepastiannya.

“Dari hasil penyidikan pelaku mengaku telah memiliki narkoba jenis sabu (dan akan) mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum,” pungkasnya. ***

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Sok Jago, Warga Semangus Lama Masuk Bui

Musi Rawas

Polres Musi Rawas Laksanakan Baksos dan Pengobatan Gratis

Musi Rawas

Serahkan Bansos Bagi Panti Jompo, Panti Asuhan dan Pendeta, Bupati Mura Imbau Jalankan Protokol Kesehatan

Musi Rawas

Musim Hujan, Plastik Pembungkus Kotak Suara Dilarang Dirusak

Hukum

Pra Operasi Keselamatan Musi 2018, Satlantas Polres Mura Gelar Apel Kesiapan

Kriminal

Miliki Senpira, Buruh Lepas ini diamankan Polisi

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2018

Kriminal

Tersangka Pembunuhan di Desa Sri Mulyo Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara